Mees Hilgers Dipuji Eks Timnas Belanda: Dia Bek yang Lengkap

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 10:14 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers, mendapat pujian dari mantan pemain timnas Belanda, Ricky van Wolfswinkel. Mees Hilgers dipuji mantan pemain timnas Belanda. (Tangkapan layar instagram @meeshilgerss)
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers, mendapat pujian dari rekan setimnya di FC Twente, Ricky van Wolfswinkel.

Wolfswinkel menyebut nama Hilgers sebagai pemain yang masuk program ESPN Belanda, One to Watch. Wolfswinkel yang merupakan mantan pemain timnas Belanda menganggap Hilgers sebagai salah satu pemain muda dengan masa depan bagus.

"Hilgers sudah menunjukkan bermain reguler setiap pekan, dan ya, saya panasaran di usia dia saat ini, Hilgers sudah mampu bermain seperti itu," ucap Wolfswinkel kepada ESPN.


Lebih lanjut Wolfswinkel mengatakan Hilgers merupakan pemain yang lengkap sebagai bek tengah. Mantan pemain Norwich City dan Sporting Lisbon itu menyebut Hilgers sebagai pemain yang kuat.

"Hilgers merupakan bek tengah yang cukup lengkap dan mampu mempertahankan level permainan. Dia cepat dan kuat secara fisik," ujar Wolfswinkel.

Hilgers merupakan salah satu dari empat pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini sedang diproses PSSI bersama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

Memulai karier profesional di FC Twente pada 2020, bek 20 tahun itu mulai mendapat kepercayaan pelatih Ron Jans musim ini. Penampilan apik Hilgers dan Robin Propper di jantung pertahanan Twente membuat bek asal Bosnia, Dario Dumic, memilih meninggalkan klub paruh musim ini.

Hilgers mendapat darah Indonesia dari sang ibu yang dikabarkan berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER