3 Pemain Terlupakan yang Dipanggil ke Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 18:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 27 pemain untuk dua laga uji coba di FIFA Match Day periode Januari. Sani Rizki Fauzi dipanggil ke Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memanggil 27 pemain untuk dua laga uji coba di FIFA Match Day periode Januari. Berikut 3 pemain terlupakan yang dipanggil ke tim Garuda.

Shin Tae Yong kembali memanggil banyak pemain muda dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia. Praktis hanya satu pemain yang berusia di atas 30 yakni bek tengah Madura United, Fachruddin Aryanto.

Di luar itu, Shin Tae Yong banyak memanggil pemain di bawah usia 23 tahun. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang sempat lama terlupakan dalam deretan pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.


Berikut 3 pemain terlupakan yang dipanggil ke Timnas Indonesia pada FIFA Match Day:

1. Sani Rizki Fauzi

Sani Rizki terakhir kali bergabung dengan Timnas Indonesia pada Juli 2020. Pemain serbabisa milik Bhayangkara FC itu dipanggil ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan pada era kepelatihan Shin Tae Yong.

Sayangnya setelah itu Sani Rizki tak lagi masuk dalam pemain pilihan Shin Tae Yong. Pemain yang juga anggota Kepolisian RI itu terlupakan hingga akhirnya dipanggil lagi jelang FIFA Match Day periode Januari 2022.

Banner Testimoni

Keputusan Shin Tae Yong memanggil Sani Rizki agaknya tidak lepas dari penampilan konsisten sang pemain di Bhayangkara FC. Sani yang kini diplot sebagai bek kanan di the Guardian rutin mendapatkan menit bermain menggeser posisi Putu Gede Juni Antara.

Sani Rizki juga dikenal pemain yang agresif dan ngotot dalam bermain. Dua karakteristik ini cocok dengan Shin Tae Yong yang menuntut anak asuhnya tampil bertenaga sepanjang pertandingan.

Sani Rizki juga pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 saat juara Piala AFF tahun 2019.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>

Penantian Panjang Terens Puhiri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER