Momen Timnas Putri Dihajar Australia 0-7

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 14:21 WIB
Jelang duel di Piala Asia Wanita 2022, Timnas Indonesia Putri pernah takluk dari Australia dengan kekalahan telak 0-7. Ilustrasi timnas putri Australia. (AFP/JEFF PACHOUD)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang duel di Piala Asia Wanita 2022, Timnas Indonesia Putri pernah takluk dari Australia dengan kekalahan telak 0-7.

Timnas Putri kembali bertemu Australia dalam pertarungan resmi. Dikutip dari statistik Soccerway, pertandingan di Piala Asia 2022 jadi yang kedua bagi Indonesia dan Australia.

Laga pertama Garuda Pertiwi dengan Matilda berlangsung di Piala AFF 2015 di Vietnam. Saat itu Indonesia dan Australia dalam Grup A. Kedua tim bertemu pada partai pemungkas grup.


Akan tetapi, hasil kurang maksimal didapat Timnas Putri Indonesia setelah dihajar 0-7 oleh Australia yang memainkan timnas U-20.

Dalam pertandingan di Stadion Thong Nhat, 5 Mei 2015 itu, gawang Indonesia yang dijaga Vera Lestari sudah bobol oleh Jordan Beker pada menit kesembilan.

Zahra Muzdalifah (kiri bawah)  saat diberi wejangan oleh Ketua Umum PSSI di Stadion Madya, Kamis (13/1).Timnas Indonesia Wanita memiliki tantangan besar melawan Australia. (CNN Indonesia/Abdul Susila)

Princess Megan menambah keunggulan Australia pada menit ke-25. Empat menit berselang Beker mencetak gol kedua dalam laga itu. Disusul Emily Condon tiga menit berikutnya.

Gol Alexandra Carla pada menit ke-41 membawa Matilda unggul 5-0 atas Indonesia pada babak pertama. Di babak kedua, Australia yang dilatih Ante Juric menambah dua gol lain lewat Olivia Margaret dan gol kedua dari Condon.

[Gambas:Video CNN]

Kekalahan telak dari Australia membuat Timnas Wanita Indonesia yang saat itu dilatih Rully Nere menelan kekalahan ketiga di Grup B.

Kini Indonesia kembali bersua Australia. Duel ini penting bagi kedua tim, terutama Indonesia. Bisa meraih poin dari Australia akan menambah kepercayaan diri Garuda Pertiwi pada laga berikutnya di Piala Asia Wanita.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER