Mimpi Timnas Putri: Tampil di Piala Dunia Wanita

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 19:39 WIB
Kapten Timnas Indonesia Putri, Ade Mustikiana punya mimpi besar yang ingin diwujudkan meski telah melangkah ke Piala Asia Wanita 2022. Timnas Indonesia Putri akan tampil di Piala Asia Wanita 2022. (CNN Indonesia/Abdul Susila)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapten Timnas Indonesia Putri, Ade Mustikiana punya mimpi besar yang ingin diwujudkan meski telah melangkah ke Piala Asia Wanita 2022.

Ade mengatakan ia dan rekan-rekannya bermimpi bisa membawa Timnas Putri lolos ke Piala Dunia Wanita. Ia berharap bisa mewujudkan harapan itu di masa depan.

Timnas Putri kembali melangkah ke Piala Asia setelah menanti selama 33 tahun. Garuda Pertiwi, sebutan Timnas Putri, terakhir kali tampil di Piala Asia 1989.


Hal itu disambut dengan penuh kebanggaan oleh Ade. Apalagi, keberhasilan lolos ke Piala Asia sudah sangat lama tidak terjadi.

"Pastinya sangat-sangat bangga karena akhirnya kami bisa berpartisipasi lagi di Piala Asia dan semoga saya dan tim bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan," ujar Ade.

Banner Testimoni

"Semoga nantinya kami bisa membawa Indonesia ke Piala Dunia," ia melanjutkan.

Timnas Putri berada di Grup B Piala Asia Wanita 2022 bersama Australia, Thailand, dan Filipina. Di atas kertas sulit buat Timnas Putri bersaing untuk lolos ke fase selanjutnya mengingat kualitas ketiga lawan yang lebih baik.



Meski begitu, pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada enggan pesimistis. Ia memastikan anak asuhnya untuk berjuang di setiap pertandingan.

"Kami hanya perlu fokus pada pertandingan pertama, setelah itu ada laga melawan Thailand dan Filipina. Ini juga akan berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER