Mario Aji Jajal Sirkuit Mandalika Jelang Moto3 2022

CNN Indonesia
Rabu, 19 Jan 2022 20:25 WIB
Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji menjajal lintasan Sirkuit Mandalika yang akan jadi tuan rumah gelaran MotoGP Mandalika. Mario Suryo Aji akan tampil di Moto3 2022. (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap asal Indonesia, Mario Suryo Aji menjajal lintasan Sirkuit Mandalika yang akan jadi tuan rumah gelaran MotoGP Mandalika pada Maret mendatang.

Mario menjajal trek sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut saat hujan rintik rintik. Pembalap Honda Team Asia itu sudah menjalani uji coba selama tiga hari terakhir di Sirkuit Mandalika sejak Senin (17/1).

Pembalap berusia 17 tahun tersebut dikawal mentornya Hendriansyah, yang memang melatih Mario sejak berusia 10 tahun. Selama tiga hari Mario harus menjalani latihan selama empat sesi perharinya. Mario menjajal sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 kilometer dengan 17 tikungan tersebut, sebanyak 10 kali putaran.


Mario berharap dengan latihan ini ia bisa menguasai karakteristik Sirkuit Mandalika. Dengan begitu, ia bisa memberikan kemampuan terbaik saat digelarnya balapan Moto3 Mandalika 2022.

"Ya saya ikut di kelas moto3, persiapannya mulai tanggal 23 nanti di Spanyol dan nanti akan turun di sini pada bulan Maret. Treknya cantik dan layoutnya bagus, salah satu karakter sirkuit yang Mario suka," ucapnya.

Aksi Mario menjajal lintasan Sirkuit Mandalika disaksikan pula oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa. Ia bersama bersama rombongan sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk memberikan support kepada Mario Aji yang berasal dari Jawa Timur.



"Satu-satunya pembalap Moto3 dari Indonesia, tentunya kita berharap Mario mencapai sukses. Ada 21 seri yang akan diikuti, dan Mandalika ini menjadi penting sebagai penapakan Mario dalam berlaga di masa yang akan datang," katanya.

Mario Aji memperlihatkan performa yang tergolong baik tahun lalu. Hal itu diperlihatkan saat tampil di FIM Cev Moto3 dengan mengumpulkan 58 poin dan juga ambil bagian di Redbull Rookies Cup.

[Gambas:Video CNN]

(lal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER