Persib Rela Lepas Pemain Demi Timnas Indonesia

CNN Indonesia
Kamis, 20 Jan 2022 12:14 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut pemanggilan Bayu Mohamad Fiqri ke Timnas Indonesia yang akan melawan Timor Leste di FIFA match day. Bayu Fiqri (kanan) menjadi kandidat pengisi posisi full back di Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut baik pemanggilan Bayu Mohamad Fiqri ke Timnas Indonesia yang direncanakan menjalani laga FIFA match day melawan Timor Leste.

Bayu merupakan satu-satunya pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia. Sementara Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang ikut ke Piala AFF 2022 tidak dipanggil lagi oleh Shin Tae Yong.

Robert berharap Bayu bisa menimba ilmu dari STY dalam menghadapi pertandingan level internasional.


"Kami senang Bayu mendapat panggilan dari Timnas. Kita juga senang Bayu bisa mendapat kesempatannya untuk bermain," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya mengungkap tidak akan ada lagi pemain Persib yang dipanggil dalam persiapan tim Merah Putih pada akhir Januari.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," sebut Alberts beberapa waktu lalu.

Bayu merupakan salah satu pemain muda yang diandalkan tim Maung Bandung pada Liga 1 musim ini. Bayu sudah tampil 10 kali, termasuk enam kali menjadi pemain inti, dengan 629 menit bermain.

Sang pemain pun tak kalah antusias menjalani program pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dimulai 19 Januari. Bayu merelakan waktu libur seperti yang dijalani rekan-rekannya demi menggapai cita-cita.

"Itu bukan jadi masalah, karena menjadi bagian timnas adalah kebanggaan tersendiri. Jadi harus siap ketika ada panggilan timnas," ucap Bayu dikutip dari situs resmi Persib.

"Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan," sambungnya.

Bayu akan bersaing dengan beberapa nama yang juga mengisi posisi full back seperti Pratama Arhan, Achmad Figo, Sani Rizki Fauzi, Rizky Dwi, dan Edo Febriansyah.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER