Hadi Tjahjanto: Dorna Setujui Karantina Travel MotoGP Mandalika

CNN Indonesia
Jumat, 21 Jan 2022 17:01 WIB
Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan Dorna Sports menyetujui karantina travel untuk MotoGP Mandalika 2022. Hadi Tjahjanto sebut Dorna sepakat dengan karantina travel untuk MotoGP Mandalika. (Arsip Puspen TNI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komandan Lapangan Persiapan MotoGP 2022 Hadi Tjahjanto mengatakan Dorna Sports menyetujui karantina travel untuk MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret mendatang.

Kesepakatan dengan Dorna itu diungkapkan Hadi Tjahjanto di akun Twitter pribadinya, Jumat (21/1).

Belum lama ini CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengaku tidak ingin pihaknya dan juga tim peserta melakoni karantina panjang di negara tuan rumah.


"Selama MotoGP 2022, penonton lokal menuju ke Mandalika, mereka telah melewati tiga tahapan filter. Untuk pembalap, kru, dan ofisial wajib melewati tahapan travel bubble," ujar Hadi Tjahjanto.

"Dorna telah menyetujui karantina travel bubble tersebut demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," ucap Hadi menambahkan.

Mantan Panglima TNI itu juga menjelaskan, persiapan menuju MotoGP Mandalika 2022 terus dilakukan. Salah satunya terkait transportasi yang masih dalam koordinasi dengan Kementerian Perhubungan.

Perhelatan WSBK di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang sukses tidak lepas dari berbagai pihak. Termasuk para kru di balik lintasan, kru tim para pembalap, kru di lintasan dan di belakang paddock. CNN Indonesia/Adi Maulana IbrahimPembalap dan kru tim MotoGP akan melakoni travel bubble di MotoGP Mandalika. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

"Wisatawan akan masuk ke Mandalika melalui 5 pintu, pelabuhan dan bandara. Pada 15 hari sebelum event, akan dilakukan simulasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas untuk menghindari kemacetan, khususnya di bundaran menuju bandara," tutur Hadi.

Hadi Tjahjanto menyatakan, Sirkuit Mandalika siap menggelar MotoGP Mandalika yang jadi seri kedua dalam MotoGP 2022.

[Gambas:Video CNN]

"Infrastruktur di Sirkuit Mandalika seperti race track dan race electronic sudah 100 persen siap," ucap Hadi.

"Panitia terus membenahi beberapa infrastruktur lainnya, serta dilakukan pelebaran jalan, perbaikan drainase dan rumah penduduk, serta penghijauan jalur bypass menuju Sirkuit Mandalika," kata Hadi melanjutkan.

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER