Trent Alexander Dipuji Mirip Beckham dan Piawai Bertahan

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 00:32 WIB
Akurasi umpan Trent Alexander-Arnold disamakan dengan si raja operan, David Beckham. Bedanya, pemain Liverpool itu juga oke dalam bertahan. Trent Alexander-Arnold disandingkan dengan David Beckham. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Akurasi umpan Trent Alexander-Arnold disamakan dengan si raja umpan silang legenda timnas Inggris, David Beckham. Bedanya, ia juga punya keunggulan dalam bertahan.

Alexander-Arnold jadi aktor di balik kemenangan Liverpool atas Arsenal di Piala Liga Inggris lewat dua assist yang dibuatnya untuk dua gol Diogo Jota, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, tak segan memuji Alexander-Arnold yang tampil memukau. Ia bahkan menyandingkan gaya operan Alexander-Arnold dengan Beckham.


"Dia sosok pemain fenomenal. Orang-orang berkata, 'dia tidak bisa bertahan'. Mengapa Anda harus bertahan ketika Anda bisa menyerang seperti yang dia lakukan?" kata Merson dikutip Daily Mail.

"Beberapa bola yang dia mainkan, bobot operan, dan tidak pernah panik. Bola seperti itu biasa dibuat David Beckham. Jika Anda hanya melihat kakinya di sana, Anda akan mengira dia adalah Beckham," sambung Merson.

Merson bukan satu-satunya yang menganggap Alexander-Arnold mirip Beckham. Beberapa pengamat juga sudah menyebutkan hal itu karena gaya operan bek sayap 23 tahun itu mirip dengan legenda Manchester United.

Kini, Alexander-Arnold sudah mencatat 15 assist dari total 24 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi. Tak hanya piawai dalam melepaskan umpan, pemain asal Inggris tersebut juga piawai bertahan.

Kecepatan dan kemampuan Alexander-Arnold melakukan tekel bersih membuat pelatih mana pun bakal merasa diberkati punya pemain sepertinya.

Paul Merson juga mengkritik keputusan pelatih timnas Inggris Gareth Southgate yang pernah meninggalkan Alexander-Arnold di beberapa laga internasional.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER