Ronaldo Tantrum, Rangnick Bersikap Tegas di Man Utd

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 12:18 WIB
Pelatih Manchester United Ralf Rangnick bersikap tegas menghadapi sikap tantrum Cristiano Ronaldo yang kesal diganti saat melawan Brentford. Cristiano Ronaldo kesal saat diganti Ralf Rangnick. (AP/Matt Dunham)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick bersikap tegas menghadapi sikap tantrum Cristiano Ronaldo yang kesal diganti saat melawan Brentford pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Community, Kamis (20/1).

Ronaldo menunjukkan wajah kesal ketika ditarik Rangnick saat Man Utd menang 3-1 atas Brentford. Usai digantikan Harry Maguire pada menit ke-71 saat Man Utd unggul 2-0, Ronaldo terlihat kesal dan berbicara dengan Rangnick.

Rangnick mengatakan keputusan mengganti Ronaldo merupakan untuk kepentingan tim. Pelatih asal Jerman itu tidak menyesali keputusannya. Rangnick memastikan tidak ada pemain yang lebih besar daripada klub.


"Sepak bola adalah olahraga tim dan penting bagi kami mendapat hasil maksimal di setiap pertandingan. Tim lebih penting daripada pemain siapapun itu: Ronaldo, Edinson Cavani, Bruno Fernandes atau pemain lainnya. Ini tentang apa yang menjadi kepentingan terbaik tim," ucap Rangnick dikutip dari Daily Mail.

Ronaldo gagal mencetak gol saat melawan Brentford. Kekesalan Ronaldo muncul beberapa hari setelah CR7 mendapat penghargaan FIFA dalam ajang The Best FIFA 2021.

Rangnick memastikan masalah dengan Ronaldo sudah selesai. Mantan pelatih RB Leipzig itu mengaku tidak kesal dengan Ronaldo.

"Saya sama sekali tidak melihat atau menafsirkan bahwa Ronaldo menantang saya. Dia hanya menunjukkan, mungkin terlalu emosional, dia tidak senang digantikan. Saya tidak menyalahkan Ronaldo, tetapi jelas saya pikir pelatih mana pun pasti akan berharap pemain tidak terlalu emosional di depan kamera televisi," ujar Rangnick.

"Saya tidak menganggap insiden ini sebagai masalah pribadi. Saya telah melatih pemain lain, mungkin levelnya tidak sebesar Ronaldo, dan saya tahu bagaimana reaksi para pemain ketika diganti," ucap Rangnick.

Man Utd selanjutnya akan menghadapi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford malam ini, Sabtu (22/1).

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER