Wakil Presiden BAM: BAM Lebih Besar dari Lee Zii Jia

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 13:25 WIB
Wakil Presiden Badminton Association of Malaysia (BAM) menyatakan BAM sudah siap untuk melangkah maju tanpa kehadiran Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei. Lee Zii Jia dihukum larangan bertanding selama dua tahun oleh BAM. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden Badminton Association of Malaysia (BAM) Datuk Seri Jahaberdeen Mohd Yunoos menyatakan bahwa BAM sudah siap untuk melangkah maju tanpa kehadiran Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei.

Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei mendapat hukuman larangan bertanding selama dua tahun lantaran ingin berkarier secara independen.

"Tentu saja kami sangat sedih karena cerita badminton Malaysia dalam beberapa tahun terakhir selalu tentang Lee Chong Wei. Kami mencoba sekuat tenaga untuk memunculkan talenta baru dan kami bisa mencuatkan nama Lee Zii Jia dan sejumlah nama lain. Kami ingin mereka jadi inspirasi untuk pemain lainnya."


"Namun ketika ini terjadi [Lee Zii Jia keluar dari pelatnas], BAM sebagai induk organisasi harus melakukan sesuatu," kata Jahaberdeen seperti dikutip dari The Star.

Jahaberdeen menyatakan BAM tidak akan larut dengan hal ini dan bakal segera fokus untuk menghasilkan pemain-pemain bintang lain.

"Kami harus melangkah maju karena kami harus memastikan para pemain lain tidak kecewa, begitu juga sponsor kami."

"BAM lebih besar dibanding pemain manapun [Lee Zii Jia]. Misi mencari dan melatih pemain kelas dunia lain harus terus berlanjut," ucap Jahaberdeen.

Jahaberdeen bahkan menganggap keluarnya Lee Zii Jia bisa jadi momentum pemain lain untuk bersinar.

Banner Testimoni

"Ini bisa jadi langkah mundur di satu sisi, sedangkan di sisi lain bisa jadi kesempatan bagi pemain lain untuk bersinar seperti Lee Zii Jia."

"Kita tentu tidak bisa melihat dari sisi negatif," kata Jahaberdeen.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER