MotoGP Mandalika Disebut Etalase Industri Olahraga Indonesia

CNN Indonesia
Sabtu, 22 Jan 2022 15:17 WIB
MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang disebut sebagai etalase industri olahraga di Indonesia. MotoGP Mandalika 2022 akan digelar 18-22 Maret mendatang. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang disebut sebagai etalase industri olahraga di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate. MotoGP Mandalika 2022 disebut Johnny sebagai ajang penting bagi Indonesia.

"MotoGP Mandalika adalah etalase Indonesia di sport industry. Baik etalase dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu diperlukan pesan kunci yang menjadi perhatian kita untuk komunikasinya kepada masyarakat dalam negeri dan kepada fans MotoGP di seluruh dunia," ujar Johnny dikutip dari Antara.


MotoGP Mandalika menjadi kali pertama sejak 1997 Indonesia menggelar balapan MotoGP. Johnny mengatakan kondisi itu harus bisa dimanfaatkan seluruh masyarakat Indonesia.

"Momentum ini yang harus kita jaga dengan baik. Karenanya pesan kunci yang terkait dengan kesiapan infrastruktur sirkuit itu sendiri dan kesiapan di sektor transportasi juga penting kita perhatikan," ucap Johnny.

MotoGP Mandalika 2022 akan digelar pada 18-20 Maret mendatang. Sebelumnya Sirkuit Mandalika akan menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Perhelatan MotoGP Mandalika sempat dikabarkan dalam ancaman setelah CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, selaku pengelola kejuaraan menolak karantina panjang di suatu negara.

Namun Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, memastikan Dorna sudah setuju dengan karantina travel yang diterapkan di Indonesia.

"Selama MotoGP 2022, penonton lokal menuju ke Mandalika, mereka telah melewati tiga tahapan filter. Untuk pembalap, kru, dan ofisial wajib melewati tahapan travel bubble," ujar Hadi Tjahjanto.

"Dorna telah menyetujui karantina travel bubble tersebut demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," ucap mantan Panglima TNI tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER