Gol Kemenangan Man Utd atas West Ham Diklaim Tidak Sah

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 00:50 WIB
Gol penentu kemenangan Manchester United atas West Ham United pada pekan ke-23 Liga Inggris dinilai tidak sah. Manchester United menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gol penentu kemenangan Manchester United atas West Ham United yang dicetak Marcus Rashford pada pekan ke-23 Liga Inggris dinilai tidak sah.

Media sosial riuh usai Man Utd menang 1-0 atas West Ham di Old Trafford, Sabtu (23/1) malam WIB. Selain karena gol telat Man Utd, para pengguna media sosial merasa gol Rashford berbau kontroversi.

Dilansir dari Sport Bible, para pengguna media sosial Twitter meyakini gol Rashford tidak semestinya disahkan. Hal ini lantaran Edinson Cavani diklaim sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi.


Cavani jadi pemain yang memberikan assist untuk gol Rashford. Penyerang asal Uruguay itu menyodorkan umpan mendatar ke tiang jauh gawang West Ham usai menerima umpan terobosan Anthony Martial.

Momen Cavani menerima umpan terobosan Martial viral di media sosial. Dalam gambar itu terlihat Cavani berada di depan pemain West Ham, Aaaron Cresswell yang menjadi orang terakhir di pertahanan.











Meski bikin riuh media sosial, gol Rashford dinyatakan sah setelah wasit Jonathan Moss mendapat informasi dari wasit yang memantau Video Assistant Referee (VAR). Cavani dipastikan tidak dalam posisi offside saat memberikan umpan yang mampu disontek Rashford menjadi gol ke gawang The Hammers.

Hasil ini membuat Man Utd menembus zona empat besar Liga Inggris. Man Utd saat ini menempati posisi keempat dengan 38 poin dan West Ham turun ke posisi kelima dengan 37 poin.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER