Shin Tae Yong Soal Timor Leste: Maaf, Jujur Tidak Terlalu Bagus

CNN Indonesia
Minggu, 23 Jan 2022 16:18 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berpendapat kesebelasan nasional Timor Leste yang akan dihadapi anak asuhnya bukan tim yang bagus. Shin Tae Yong menilai Timor Leste bukan tim yang tergolong bagus. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, berpendapat kesebelasan nasional Timor Leste yang akan dihadapi anak asuhnya bukan tim yang bagus.

Shin tak banyak tahu soal sepak bola Timor Leste. Pelatih dengan curriculum vitae Piala Dunia 2018 itu hanya melihat pertandingan tim asuhan Fabio Magrao di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara akhir tahun lalu.

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," ujar Shin dalam wawancara di kanal YouTube PSSI.


Dalam Piala AFF yang baru berlangsung tersebut, Timor Leste menjadi juru kunci Grup A tanpa meraih poin. Main empat kali, sebanyak itu pula Timor Leste menelan kekalahan.

Pada laga pertama, Timor Leste sempat membuat frustrasi Thailand yang baru bisa mencetak dua gol pada babak kedua. Setelah itu tim peringkat 196 dalam daftar peringkat FIFA itu kalah 0-2 dari Myanmar, dihantam Filipina 0-7, dan menutup kiprah dengan mengakui keunggulan Singapura 0-2.

Dalam laga uji tanding Januari ini, Timor Leste membawa 27 pemain di bawah 23 tahun untuk menghadapi skuad Garuda.

Pertandingan melawan Indonesia dimaksimalkan sebagai laga persiapan menuju Piala AFF U-23 2022 yang akan berlangsung di Kamboja bulan depan.

Pertandingan Indonesia vs Timor Leste akan berlangsung dua kali, 27 dan 30 Januari, di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Setelah itu Timor Leste akan menjalani latihan di Indonesia sebelum berangkat ke Kamboja.

Timnas Indonesia dan Timor Leste berada pada grup berbeda di Piala AFF. Tim Merah Putih tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sementara Timor Leste menempati Grup A bersama Kamboja, Filipina, dan Brunie Darusalam.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER