Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool dan Chelsea Menang

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 06:47 WIB
Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah kemenangan yang diraih Liverpool dan Chelsea pada pekan ke-23. Liverpool meraih kemenangan pada pekan ke-23 Liga Inggris. (REUTERS/HANNAH MCKAY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan setelah kemenangan yang diraih Liverpool dan Chelsea pada pekan ke-23.

Liverpool dan Chelsea dan sama-sama meraih hasil positif atas lawan masing-masing pada akhir pekan ini. Liverpool menang 3-1 atas Crystal Palace dan Chelsea menjadi pemenang dalam derby London mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Liverpool yang bermain di kandang lawan berhasil unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Virgil van Dijk pada menit kedelapan dan Alex Oxlade-Chamberlain (32'). Di babak kedua, Palace bisa memperkecil skor melalui gol yang dijaringkan Odsonne Edouard (55') tetapi Liverpool bisa menjauh berkat gol penalti Fabinho (89') untuk mengamankan kemenangan dengan skor 3-1.


Kemenangan di kandang Palace membuat Liverpool berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen, Manchester City. The Reds yang kini mengoleksi 48 poin terpaut sembilan poin dari tim asuhan Pep Guardiola.

Tiga poin juga sukses diamankan Chelsea saat bersua Tottenham di Stamford Bridge. The Blues tampil bagus di babak kedua untuk menyudahi perlawanan Tottenham yang dalam grafik meningkat sejak diarsiteki Antonio Conte.

Chelsea mencetak gol pembuka melalui gol indah Hakim Ziyech pada menit ke-47. Pemain asal Maroko itu melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan gawang Hugo Lloris.

The Blues kemudian hanya butuh delapan menit untuk memperbesar keunggulan. Kali ini gol tuan rumah tercipta melalui bek tengah Thiago Silva.

Banner Testimoni

Gol berawal dari tendangan bola mati yang dieksekusi Mason Mount. Pemain berusia 23 itu memberikan umpan ke kotak penalti yang disambut sundulan Silva tanpa mampu dibendung Lloris.

Kemenangan dengan skor 2-0 atas Tottenham memutus tren buruk Chelsea yang gagal menang dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Hasil ini juga membawa Chelsea menempel Liverpool dalam perburuan gelar musim ini.

Chelsea saat ini mengoleksi 47 poin dari 24 pertandingan. Tim London Barat berselisih satu poin dari Liverpool dan 10 poin dari Man City.

Klasemen Liga Inggris

1. Manchester City 57 poin
2. Liverpool 48 poin
3. Chelsea 47 poin
4. Manchester United 38 poin
5. West Ham 37 poin
6. Arsenal 36 poin
7. Tottenham 36 poin
8. Wolverhampton 34 poin
9. Brighton 30 poin
10. Leicester 26 poin
11. Aston Villa 26 poin
12. Southampton 25 poin
13. Palace 24 poin
14. Brentford 23 poin
15. Leeds 22 poin
16. Everton 19 poin
17. Norwich 16 poin
18. Newcastle 15 poin
19. Watford 14 poin
20. Burnley 11 poin

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER