Jelang Lawan Timnas Putri, Madam Pang Pompa Semangat Thailand

CNN Indonesia
Senin, 24 Jan 2022 17:51 WIB
Nuanphan Lamsam atau yang dikenal sebagai Madam Pang memberi semangat kepada timnas putri Thailand yang akan bertanding melawan Timnas Putri Indonesia. Madam Pang memberi semangat kepada timnas putri Thailand untuk bangkit setelah kalah dari Filipina. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nuanphan Lamsam atau yang dikenal sebagai Madam Pang memberi semangat kepada timnas putri Thailand yang akan bertanding melawan Timnas Putri Indonesia, Senin (24/1).

Timnas putri Thailand mengincar kemenangan melawan Indonesia setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Filipina pada laga pertama yang berlangsung Jumat (21/1).

Thailand yang menempati peringkat empat dalam Piala Asia Wanita 2018, di luar dugaan kalah 0-1 dari skuad Filipina yang dihuni banyak pemain dari Amerika Serikat.


Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak bagi Thailand yang mengincar tiket Piala Dunia Wanita tahun depan. Hal tersebut lantas membuat Madam Pang menyampaikan pesan kepada skuad asuhan Miyo Okamoto.

"Dalam hari yang buruk selalu ada pelukan seorang ibu. Ini hanya permulaan, masih ada jalan panjang untuk dilalui. Memberi semangat , memberi hati untukmu selamanya," unggah Madam Pang seperti dikutip dari Thairath.

Madam Pang merupakan manajer timnas Thailand. Pebisnis sukses Negeri Gajah Putih itu menyita perhatian ketika mendampingi Thailand di Piala AFF 2020.

Seperti di Piala AFF 2020 pula, timnas Thailand akan bertemu Indonesia. Sama seperti Thailand yang kalah pada laga pembuka, skuad Garuda Pertiwi juga harus mengakui keunggulan Australia.

Thailand mengejar kemenangan melawan Indonesia, sementara pelatih Rudy Eka Priyambada berharap Helsya Maeisyaroh dan kawan-kawan bisa mengevaluasi penampilan di laga pertama dan tampil lebih berani dalam mengontrol pertandingan.

Timnas Putri dan Thailand sudah pernah berjumpa empat kali dalam putaran final Piala Asia, yakni pada 1977, 1981, dan dua kali pada 1986. Timnas Putri Indonesia selalu menelan kekalahan dalam empat laga tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER