Kronologi Sadio Mane Benturan Kepala, Terkapar, Lalu Cetak Gol

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 07:23 WIB
Sadio Mane menjadi sorotan utama di Piala Afrika setelah mengalami benturan kepala, terkapar di lapangan, lalu mencetak gol untuk Senegal. Sadio Mane mencetak gol pertama untuk Senegal setelah beberapa menit sebelumnya mengalami benturan kepala. (AFP/PIUS UTOMI EKPEI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sadio Mane menjadi sorotan utama dalam laga Senegal vs Cape Verde di babak 16 besar Piala Afrika karena mengalami benturan kepala lalu mencetak gol. Berikut kronologi insiden tersebut.

Insiden itu terjadi pada saat pertandingan memasuki menit ke-53. Skor masih 0-0 dan kondisi saat itu Cape Verde sudah bermain dengan 10 orang lantaran Patrick Andrade terkena kartu merah.

Pada menit ke-53 tersebut, kiper Senegal Edouard Mendy mengirimkan tendangan jauh sebagai langkah untuk melakukan serangan balik. Bola meluncur hingga ke depan area kotak penalti Cape Verde.


Sadio Mane berlari menyongsong bola begitu juga kiper Cape Verde, Vozinha. Keduanya melompat dan berupaya menyundul bola namun mengalami benturan kepala.

Sadio Mane langsung terkapar di lapangan sedangkan Vozinha juga terlihat berusaha berdiri meski terhuyung-huyung. Rekan-rekan Vozinha sempat meminta ia menenangkan diri terlebih dulu.

Wasit lalu melihat VAR dan kemudian memutuskan memberikan kartu merah pada Vozinha atas insiden tersebut.

Sementara itu Sadio Mane yang sempat terkapar di lapangan melanjutkan pertandingan. Hal ini yang kemudian ramai diperdebatkan lantaran Mane terlihat sempat kehilangan kesadaran beberapa saat usai benturan kepala. Selain itu, kepala Mane juga kembali terbentur ke lapangan ketika mendarat.

Ketika pertandingan berlanjut, Sadio Mane bisa mencetak gol pembuka keunggulan Senegal di menit ke-63. Berawal dari skema sepak pojok, Mane mendapat bola liar di kakinya.

Sadio Mane lalu memutuskan melepaskan tendangan terarah ke pojok kiri gawang Cape Verde. Setelah mencetak gol, Sadio Mane masih bisa berlari merayakan keunggulan Senegal tersebut.

Pada menit ke-70, Senegal akhirnya menarik keluar Mane untuk digantikan Ahmadou Bamba Dieng.

"Dia merasa lelah, kepalanya seperti berputar dan dia harus pergi ke sana [rumah sakit]," ucap pelatih Senegal Aliou Cisse, dikutip dari Mirror.

Banner Testimoni

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Sadio Mane mengaku dalam kondisi baik. Senegal akhirnya menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Gol kedua Senegal dicetak oleh Bamba Dieng.

Di babak perempat final, Senegal bakal bertemu pemenang Mali vs Guinea Khatulistiwa.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER