Kronologi Sean Gelael Nasihati Jerome Polin Soal Dunia Balap

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 08:25 WIB
Pembalap Indonesia, Sean Gelael menasihati youtuber Jerome Polin terkait dunia balap Indonesia di panggung internasional. Berikut kronologinya. Sean Gelael memberikan nasihat pada Jerome Polin soal dunia balap Indonesia. (Dok. Sean Gelael)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap Indonesia, Sean Gelael menasihati youtuber Jerome Polin terkait dunia balap Indonesia di panggung internasional. Berikut kronologinya.

Momen itu bermula dari unggahan Jerome tentang dunia balap. Ia menyertakan artikel tentang Mario Suryo Aji disertai keterangan,'Ada gak sih pembalap Indonesia yang balapan di balapan internasional?'

Pertanyaan itu lalu langsung ditanggapi oleh Sean Gelael di akun instagram miliknya. Sean Gelael menjelaskan bahwa sudah banyak pembalap Indonesia yang lebih dulu membawa nama Indonesia di panggung internasional.


Dalam dua unggahan tersebut, Sean Gelael juga menyertakan foto-foto pembalap Indonesia dari berbagai ajang mulai dari Ananda Mikola, Rio Haryanto, hingga Dimas Ekky Pratama.

Terkait hal tersebut plus menanggapi sejumlah komentar netizen yang mengoreksi pertanyaan tersebut, Jerome langsung berkirim pesa pada Sean Gelael. Jerome juga membagikan tangkapan layar diskusi antara dirinya dengan Sean Gelael.

Jerome mengaku menyadari kesalahannya, terutama dalam letak tata bahasa di unggahan tersebut. Sean Gelael pun menerima penjelasan Jerome dan berharap hal ini bisa jadi pelajaran agar lebih baik di masa depan.

Sean Gelael sendiri sudah menekuni dunia balap sejak kecil. Dikutip dari situs resmi miliknya, Sean Gelael lewat tim JagonyaAyam berlaga di Formula 3 Eropa pada 2014.

Berangkat dari titik itu, Sean Gelael kemudian mencicipi berbagai kompetisi balapan internasional sampai akhirnya ia berkiprah di Formula 2. Sean Gelael tampil di Formula 2 hingga musim 2020.

Berkiprah di FIA World Endurance Championship (WEC) pada kelas LMP2 di 2021, Sean Gelael sukses mengakhiri musim dengan status runner up. Sean Gelael juga jadi runner up pada seri Le Mans 24 Hours dan Asian Le Mans Series.

Pada 12 Januari lalu, Sean Gelael resmi pindah ke Team WRT yang merupakan tim juara WEC kelas LMP2 musim lalu.

Banner Testimoni

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar di mana mereka menyapu bersih semua gelar."

"Saya tahu betapa bergairahnya mereka dan saya bergembira bisa bersama Vincent dan pasukannya. Kerja keras dimulai sekarang, ayo kita bidik hasil bagus lagi," ucap Sean Gelael.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER