Hakimi Ingin Rebut Jatah Tendangan Bebas dari Messi

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 26 Jan 2022 10:25 WIB
Bek andalan Maroko, Achraf Hakimi berharap bisa mendapat tugas sebagai eksekutor tendangan bebas PSG menggantikan Lionel Messi. Achraf Hakimi mencetak dua gol tendangan bebas. (AP/Themba Hadebe)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bek andalan Maroko, Achraf Hakimi berharap bisa mendapat tugas sebagai eksekutor tendangan bebas Paris Saint-Germain (PSG) menggantikan Lionel Messi setelah selesai bertugas di Piala Afrika.

Hakimi mencetak gol tendangan bebas dari jarak 32 meter. Bola tendangan Hakimi meluncur deras ke pojok kiri gawang tanpa bisa dibendung oleh kiper lawan.

Gol Hakimi itu turut membawa Maroko lolos ke perempat final Piala Afrika dengan mengalahkan Malawi 2-1. Di Piala Afrika kali ini, Hakimi sudah mencetak dua gol dari tendangan bebas.


Kepiawaian Hakimi dalam eksekusi tendangan bebas itu lalu membuat ia dihujani pertanyaan tentang kemungkinan mengambil peran sebagai eksekutor tendangan bebas di PSG.

"Di Paris, kami punya banyak pemain yang bisa mengeksekusi tendangan bebas. Ada Messi, Neymar, Mbappe. Saya akan mencobanya namun ini sulit. Saya akan berbicara dengan mereka ketika saya kembali ke Paris."

"Saat ini saya fokus ke tim nasional. Setelah itu mari lihat hal yang akan terjadi di Paris," kata Hakimi dikutip dari ESPN.

Sebelum gol ke gawang Malawi, Hakimi lebih dulu mencetak gol tendangan bebas ke gawang Gabon. Gol tersebut dicetak dari sudut yang serupa dengan gol ke gawang Malawi.

"Gol ke gawang Gabon indah, yang terbaik dalam karier saya, namun hari ini saya kembali beruntung dengan gol lain."

Banner Testimoni

"Saya melatih hal ini di latihan dan ternyata bisa melakukannya dengan baik. Saya senang bisa mencetak gol lewat tembakan seperti itu setelah bekerja keras melatihnya," ucap Hakimi.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER