Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 14:10 WIB
Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Timor Leste dalam laga FIFA matchday, Kamis (27/1) malam. Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji tanding. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia akan berjumpa timnas Timor Leste dalam laga uji tanding FIFA matchday di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1) malam. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Timor Leste.

Pelatih Shin Tae Yong memanggil 27 pemain guna mempersiapkan tim sejak pekan lalu. Setelah Elkan Baggott dinyatakan tidak bisa memenuhi panggilan, tidak ada pemain baru yang dimasukkan dalam pelatnas.

Timnas Indonesia kali ini masih didominasi pemain-pemain yang tampil di Piala AFF akhir tahun lalu. Selain itu Shin memanggil pemain-pemain baru yang mayoritas berusia belia.


Menghadapi Timor Leste yang di atas kertas lebih lemah dibanding Indonesia, Shin berpeluang menghadirkan formasi menyerang.

Nadeo Argawinata bisa menjadi pilihan utama, namun jika Shin ingin menguji ketangguhan Ernando Ari Sutaryadi di laga ini juga bisa jadi pilihan bijak hitung-hitung sebagai persiapan menuju Piala AFF U-23.

Duet Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho juga dapat dikedepankan dalam kesempatan kali ini. Pratama Arhan sejatinya merupakan pengisi posisi bek kiri langganan Shin, namun kondisinya jelang laga uji tanding masih dipengaruhi cedera otot. Dengan demikian ada kesempatan Edo Febriansyah unjuk gigi. 

Bek kanan kemungkinan menjadi kesempatan bagi Sani Rizki tampil kali pertama di tim senior.Bayu Fiqri atau Achmad Figo harus siap mencuri hati Shin guna menjadi deputi Sani agar membuka kesempatan tampil di Piala AFF U-23.

Peluang melihat trio Persebaya di ruang mesin Timnas Indonesia cukup terbuka mengingat Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya memiliki peran vital. Marselino Ferdinan bukan tak mungkin akan menorehkan pengalaman pertama tampil di level senior.

Kombinasi lain pun cukup terbuka karena ada Evan Dimas dan Syahrian Abimanyu, juga Alfeandra yang bisa dimajukan.

Persaingan internal mengisi posisi sayap kanan dan kiri tak terelakkan lantaran banyak pemain yang mampu tampil di posisi tersebut. Irfan Jaya dan Ramai Rumakiek sudah membuktikan kemampuan. Terens Puhiri, Yabes Roni, dan Ronaldo Kwateh juga punya kans.

Dedik Setiawan atau Hanis Saghara bisa mengisi posisi ujung tombak. Sementara M Rafli yang telat bergabung kemungkinan belum akan mendapat tempat pada laga pertama ini.

Banner live streaming MotoGP 2022

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste:

Ernando Ari; Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Sani Rizki; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan; Ramai Rumakiek, Dedik Setiawan, Irfan Jaya

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER