Rossi Diklaim Absen di Tes MotoGP Mandalika

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 14:34 WIB
Legenda MotoGP sekaligus pemilik Mooney VR46 Racing Team, Valentino Rossi, akan absen dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Valentino Rossi fokus menjadi pemilik tim MotoGP. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda MotoGP sekaligus pemilik Mooney VR46 Racing Team, Valentino Rossi, akan absen dalam tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari mendatang.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menyebut Rossi tak akan datang ke Mandalika karena bentrok dengan agenda balapan lain.

"[Valentino] Rossi informasinya di tanggal yang sama akan ada balapan. Dia sekarang beralih ke roda empat [balap mobil]," kata Cahyadi kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/1).


Sebagai pemilik VR46 Racing Team mulai dari kelas Moto3 hingga MotoGP, Rossi berhak hadir di tes pramusim maupun balapan MotoGP. The Doctor akan memantau penampilan timnya.

Meski sudah pensiun dari MotoGP, Rossi masih menjadi magnet balapan motor, terutama di Indonesia karena statusnya sebagai legenda. Kehadiran Rossi otomatis akan menarik massa untuk hadir.

Rossi memilih pensiun usai MotoGP 2021 dan beralih ke ajang balap mobil. Selain itu Rossi akan fokus menjadi pemilik tiga tim VR46 di Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Banner live streaming MotoGP 2022

MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang. Ini adalah balapan seri kedua setelah seri pertama berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Saat ini MGPA sedang bekerja keras memenuhi syarat homologasi dari Dorna Sports selaku pengelola MotoGP. Sejumlah aspek pendukung di sekitar Mandalika juga sedang dikebut pemerintah.

Tes pramusim MotoGP Mandalika akan digelar pada 11-13 Februari 2022. Agenda ini akan terselenggara setelah tes pramusim yang berlangsung di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER