Tanpa Messi, Argentina dalam Ancaman Chile

CNN Indonesia
Jumat, 28 Jan 2022 02:02 WIB
Timnas Chile akan menjadi ancaman bagi Argentina yang tidak diperkuat bintang Lionel Messi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lionel Messi absen di Chile vs Argentina. (AP/Natacha Pisarenko)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Chile akan menjadi ancaman bagi Argentina yang tidak diperkuat bintang Lionel Messi dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (28/1) pagi waktu Indonesia.

Argentina melakoni matchday ke-14 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan melawan Chile di Stadion Zorros del Desierto.

Pertandingan itu krusial bagi Chile karena tengah membidik kemenangan guna mendapatkan satu tempat ke putaran final Piala Dunia 2022. Berbeda dengan tim tamu, Argentina sudah lebih dahulu memastikan tiket ke Piala Dunia tahun ini.


Tim berjuluk La Roja itu berpeluang meraih poin penuh atas La Albiceleste. Pasalnya, Argentina tidak akan diperkuat bintang sekaligus kapten mereka Lionel Messi.

Messi harus absen dalam laga Tim Tango karena memilih tampil bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai absen hampir satu bulan dengan klub ibu kota itu.

Soccer Football - World Cup - South American Qualifiers - Chile v Brazil - Estadio Monumental David Arellano, Santiago, Chile - September 2, 2021 Brazil's Neymar in action with Chile's Paulo Diaz Pool via REUTERS/Claudio ReyesChile (merah) incar kemenangan atas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia. (Pool via REUTERS/CLAUDIO REYES)

Tanpa Messi, nasib Argentina bisa terancam ketika berhadapan dengan Chile. Dikutip dari Ole, Argentina terbukti tampil kurang bagus saat tidak diperkuat la Pulga.

Ketika melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pertengahan November, Argentina hanya menang tipis 1-0.

Dalam laga itu Messi bermain sebagai pemain pengganti pada menit ke-76. Argentina kurang impresif saat Messi tidak di lapangan.

[Gambas:Video CNN]

Absennya Messi disebut akan memengaruhi penguasaan bola Argentina. Tanpa penguasaan bola yang baik, dominasi permainan bisa tidak lagi jadi milik Argentina.

Kondisi ini akan jadi tantangan bagi pelatih Lionel Scaloni. Pasalnya, sejauh ini Argentina selalu diperkuat Messi dan nyaris tidak memiliki masalah.

(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER