Momen Drama 6 Gol Timnas Putri Indonesia vs Filipina

CNN Indonesia
Kamis, 27 Jan 2022 15:39 WIB
Timnas Putri Indonesia dan Filipina memiliki momen menciptakan drama enam gol pada 2018 jelang duel kedua tim di Piala Asia 2022, Kamis (27/1) malam. Zahra Muzdalifah jadi salah satu pencetak gol ke gawang Filipina pada AFF 2018. (INASGOC/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Duel Timnas Putri Indonesia vs Filipina menciptakan drama enam gol di Piala AFF Wanita 2018 yang digelar di Palembang.

Jelang pertarungan Timnas Putri vs Filipina di Piala Asia Wanita 2022, Kamis (27/1) malam, kedua tim memiliki cerita pada 2018.

Lebih dari tiga tahun lalu, Indonesia dan Filipina beradu kekuatan di Piala AFF 2018, tepatnya pada laga terakhir Grup B.


Dalam pertandingan itu Indonesia dan Filipina sama-sama bertekad bangkit usai kalah pada laga sebelumnya. Indonesia dihajar Myanmar 1-6, Filipina ditekuk Vietnam 0-5.

Akibat kekalahan itu Indonesia baru mengoleksi 1 poin dalam tiga pertandingan. Laga melawan Filipina jadi peluang terakhir meraih poin penuh di fase grup.

Hasrat menang sekilas tertutup setelah Filipina unggul 2-0 lebih dahulu saat laga berjalan 14 menit lewat gol Kylia Jan Aragones Inquig (9') dan Joyce Omboy Semacio (14').

Pemain Timnas putri Indonesia Rani Mulya Sari (kiri) berupaya melewati hadangan pemain Timnas putri Thailand Jaruwan Chaiyarak (kanan) dalam pertandingan Grup B Piala Asia 2022 di DY Patil Stadion, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022). Timnas putri Indonesia kalah 0-4. ANTARA FOTO/HO/Humas PSSI/wpa/tom.Timnas Putri dua kali kalah di Piala Asia Wanita 2022. (ANTARA FOTO/HUMAS PSSI)

Tertinggal 0-2 di babak pertama membuat Timnas Putri yang ketika itu dilatih Satia Bagdja bangkit pada babak kedua.

Zahra Muzdalifah memperkecil skor pada menit ke-54. Mayang membuat Garuda Pertiwi menyamakan skor pada menit ke-63.

Asa meraih satu-satunya kemenangan di fase grup Piala AFF 2018 terbuka usai Syenida Meryfandina membuat Timnas Putri berbalik unggul 3-2 pada menit ke-82.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, kemenangan yang di depan mata itu sirna setelah Quinley Quezada mencetak gol pemungkas pada menit ke-90+5 yang membuat Filipina terhindar dari kekalahan secara dramatis.

Hasil imbang tersebut membuat Timnas Putri menempati peringkat keempat klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018, sedangkan Filipina di peringkat ketiga.

Kini, Indonesia vs Filipina bertemu pada laga pemungkas Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Shiv Chhatrapati Sports Complex, Kamis (27/1). Sejauh ini Timnas Putri menelan dua kekalahan dan di peringkat terbawah Grup B. Filipina di posisi kedua di bawah Australia dan membutuhkan kemenangan guna lolos ke babak berikutnya. 

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER