Rifat Sungkar Sebut Sirkuit Mandalika Sempat Diremehkan

CNN Indonesia
Selasa, 01 Mar 2022 22:57 WIB
Pereli nasional Rifat Sungkat menyebut Sirkuit Mandalika pada dua tahun lalu sempat diremehkan lantaran dinilai pembangunan tidak akan selesai sesuai rencana. Sirkuit Mandalika sempat diremehkan. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pereli nasional Rifat Sungkat menyebut Sirkuit Mandalika pada dua tahun lalu sempat diremehkan lantaran dinilai pembangunan tidak akan selesai sesuai rencana.

"Awalnya, semua orang masih meremehkan, tepatnya dua tahun lalu, mereka meremehkan bahwa sirkuit ini pasti tidak akan jadi. Tapi bisa dilihat kita bisa menyelesaikannya," ujar Rifat dalam rilis Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Selasa (3/1).

Rifat Sungkar menilai Sikruit Mandalika memilik potensi yang cukup besar untuk menggelar banyak balapan internasional lainnya setelah MotoGP.

"Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional, termasuk reli. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya," kata Rifat.

"Dari 1.200 hektar, baru kurang dari 100 hektar yang digunakan. Area di sirkuit Mandalika kalau dibikin seperti Monza Rally Festival itu juga bisa," ujar Rifat menambahkan.

Sirkuit Mandalika telah menggelar seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 pada 19-21 November 2021.

Kemudian, sirkuit dengan panjang trek 4,3 kilometer itu juga telah menjadi lokasi tes MotoGP 2022 yang berlangsung pada 11-13 Februari.

Selanjutnya, Sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Banner Testimoni

Sirkuit Mandalika memiliki panjang trek 4,3 km dengan 17 tikungan. Komposisi ke-17 tikungan tersebut meliputi 11 tikungan mengarah ke kanan dan 6 tikungan ke kiri. Sirkuit ini juga memiliki fasilitas garasi sebanyak 50 unit.

"Saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Menjadi tuan rumah ajang besar sekelas MotoGP adalah suatu kebanggaan," ujarnya.

Balapan MotoGP 2022 akan dimulai di MotoGP Qatar pada Minggu (6/3). MotoGP Qatar bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER