Debat Ban Kapten Maguire Jelang MU vs Chelsea

CNN Indonesia
Kamis, 28 Apr 2022 14:16 WIB
Ban kapten Harry Maguire menjadi perdebatan jelang Manchester United vs Chelsea pada lanjutan Liga Inggris. Ban kapten Harry Maguire jadi perdebatan jelang Manchester United vs Chelsea. (AP/Andy Rain)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ban kapten Harry Maguire menjadi perdebatan jelang Manchester United vs Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (28/4) malam waktu setempat.

Maguire dipastikan absen saat MU menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Kapten Man Utd itu mengalami cedera lutut dan dikabarkan akan absen hingga akhir musim ini.

Meski dipastikan tidak main, Maguire tetap menjadi pembahasan dalam konferensi pers jelang Manchester United vs Chelsea. Salah satunya pelatih MU, Ralf Rangnick, ditanya mengenai posisi Maguire sebagai kapten tim musim depan.

Jawaban Rangnick menimbulkan pertanyaan. Pasalnya pelatih asal Jerman itu mengatakan belum tentu akan mempertahankan Maguire sebagai kapten musim depan jika masih menangani MU.

"Saya selalu yakin kapten seharusnya dipilih tim. Di Jerman kami selalu punya empat atau lima kapten tim yang dipilih para pemain," ujar Rangnick dikutip dari Daily Mail.

"Itu yang akan saya lakukan jika saya masih jadi pelatih musim depan, tapi saya tidak [jadi pelatih MU musim depan]. Itu sesuatu yang harus diputuskan Erik Ten Hag musim depan," ucap Rangnick.

Banner live streaming MotoGP 2022

Selain Maguire, Man Utd juga tidak akan diperkuat Paul Pogba, Edinson Cavani, Fred, dan Luke Shaw. Jadon Sancho dan Aaron Wan-Bissaka juga berpeluang absen karena cedera.

Rangnick sebelumnya mengatakan peluang MU mengakhiri Liga Inggris musim ini di posisi empat besar hampir tertutup. Meski begitu pelatih 63 tahun itu memastikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berambisi meraih kemenangan melawan Chelsea.

"Saat ini kami hanya memiliki 14 pemain utama yang tersisa, dan mungkin akan ada tiga atau empat pemain muda yang masuk skuad melawan Chelsea," ucap Rangnick.

"Itu adalah pekerjaan kami, bahwa kami akan berusaha sebaik mungkin meraih kemenangan dan kita akan melihat di mana posisi tim di akhir musim," kata Rangnick.

(har/har)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER