Suzuki Mundur dari MotoGP, Tim Pabrikan Sisa Lima

CNN Indonesia
Selasa, 03 Mei 2022 19:52 WIB
MotoGP musim depan hanya akan dihuni lima tim pabrikan setelah Suzuki dikabarkan mundur dari MotoGP akhir musim ini. Suzuki memutuskan mundur dari MotoGP usai musim 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP musim depan hanya akan dihuni lima tim pabrikan setelah Suzuki dikabarkan mundur dari MotoGP akhir musim ini.

Di MotoGP 2022, Suzuki merupakan salah satu dari enam tim pabrikan. Lima tim pabrikan lainnya adalah Yamaha, Honda, Aprilia, Ducati, dan KTM.

Jika Suzuki cabut dari MotoGP akhir musim ini maka untuk kali pertama sejak musim 2014 hanya ada lima atau lebih sedikit tim pabrikan di kasta tertinggi ajang Grand Prix. Ketika itu hanya ada tiga tim pabrikan yang tampil: Ducati, Honda, dan Yamaha.


Rumor Suzuki akan meninggalkan MotoGP muncul saat tes di Sirkuit Jerez, Senin (2/5). Manajemen tim pabrikan asal Jepang itu dikabarkan sudah memberitahu seluruh kru dan mekanik mengenai keputusan meninggalkan MotoGP.

Pihak Dorna juga dikabarkan sudah mendapat informasi mengenai keputusan Suzuki meninggalkan MotoGP. Suzuki diyakini akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai keluar dari MotoGP hari ini, Selasa (3/5).

Ini adalah kali kedua Suzuki meninggalkan MotoGP. Pada 2011 tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu memutuskan mundur dari MotoGP karena masalah finansial.

Banner video highlights MotoGP 2022

Krisis finansial yang muncul karena pandemi Covid-19 juga dikabarkan menjadi alasan utama Suzuki meninggalkan MotoGP untuk kali kedua.

Keputusan Suzuki meninggalkan MotoGP juga membuat Joan Mir dan Alex Rins terpaksa mencari tim baru untuk MotoGP 2023.

Live streaming MotoGP Prancis, 15 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER