Top 3 Sports: Kronologi Suzuki Cabut dari MotoGP, Liverpool ke Final

CNN Indonesia
Rabu, 04 Mei 2022 06:29 WIB
Kabar mengenai tim Suzuki yang ingin hengkang dari ajang balap MotoGP menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir. Tim Suzuki santer dikabarkan akan hengkang dari MotoGP. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar mengenai tim Suzuki yang ingin hengkang dari ajang balap MotoGP menjadi berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Bak petir di siang bolong, muncul kabar mengagetkan soal Suzuki yang ingin angkat kaki dari persaingan balap grand prix. Padahal sebelumnya tidak ada tanda-tanda pabrikan asal Jepang itu ingin mengundurkan diri.

Selain soal Suzuki meninggalkan MotoGP, berita keberhasilan Liverpool melangkah ke final Liga Champions juga jadi yang terpopuler.


Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

1. Kronologi Suzuki Cabut dari MotoGP

Suzuki merupakan salah satu tim pabrikan yang meraih prestasi cukup impresif di MotoGP. Bahkan tim asal Jepang itu sukses merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 melalui Joan Mir.

Prestasi Suzuki, yang melakukan comeback ke MotoGP pada 2015, membuat tim bermarkas di Hamamatsu itu memutuskan untuk memperpanjang kontrak komitmen dengan Dorna Sports hingga MotoGP 2026.

Penandatanganan kontrak antara Suzuki dan Dorna itu dilakukan pada April 2021. Pihak Suzuki kemudian merekrut Livio Suppo sebagai manajer tim menggantikan posisi Davide Brivio untuk MotoGP 2022. Hingga usai MotoGP Spanyol 2022 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (1/5), tidak ada tanda-tanda Suzuki akan meninggalkan MotoGP.

2. Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Liverpool lolos ke final Liga Champions usai menang 3-2 atas Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB.

Liverpool menjadi tim pertama yang lolos ke final dengan keunggulan agregat agregat 5-2 atas Villarreal. The Reds menunggu Real Madrid atau Manchester City di final.

The Reds sebelumnya menang 2-0 dalam laga kandang di Stadion Anfield yang berlangsung pada pekan lalu.

Banner live streaming MotoGP 2022

3. Liverpool ke Final Liga Champions, Terima Kasih Luis Diaz

Luis Diaz menjadi sosok yang memberikan perbedaan saat Liverpool memastikan lolos ke final Liga Champions usai menyingkirkan Villarreal.

Liverpool menang atas Villarreal 3-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5) dini hari WIB. Hasil itu membuat The Reds lolos berkat keunggulan agregat 5-2 usai menang 2-0 di pertemuan pertama.

Sukses Liverpool melangkah ke final juga bisa terjadi karena penampilan mengesankan. Pemain asal Kolombia itu mampu memberikan perbedaan pada saat Liverpool mengalami kebuntuan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER