Manajer: Mir Syok Dengar Kabar Suzuki Cabut dari MotoGP

CNN Indonesia
Rabu, 04 Mei 2022 01:26 WIB
Manajer Joan Mir, Paco Sanchez mengatakan sang pembalap syok mendengar kabar Suzuki cabut dari MotoGP pada akhir musim ini. Joan Mir syok mendengar kabar Suzuki cabut dari MotoGP. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajer Joan Mir, Paco Sanchez mengatakan sang pembalap syok mendengar kabar Suzuki cabut dari MotoGP pada akhir musim ini.

Hal itu diutarakan Sanchez saat hadir di program Twitch Nico Abad. Sanchez juga mengatakan ia belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pihak Suzuki.

"Kami belum mengetahui apapun. Saya belum mendapatkan informasi resmi dari tim. Saya telah menuliskan pesan kepada beberapa manajer tim tetapi tidak satupun yang menjawab," ujar Sanchez dikutip dari Corsedimoto.


Sanchez lantas mengatakan Mir syok mendengar kabar itu. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu sebenarnya dalam tahap pembicaraan kontrak baru dengan pabrikan asal Jepang tersebut.

"Dia seperti saya, syok. Tidak ada seorang pun yang memperkirakan hal ini. Saya merasa tidak ada satu pun pimpinan tim yang tahu mengenai hal ini. Saya ingi mengatakannya ini merupakan 'keputusan menit akhir' yang diambil oleh jajaran direksi Suzuki," ia melanjutkan.

Sebelumnya kabar mengejutkan datang dari paddock MotoGP usai tes yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (2/5). Suzuki dikabarkan akan meninggalkan MotoGP usai musim 2022 setelah mengalami krisis finansial.



Rumor itu mengejutkan karena Suzuki sudah melakukan tanda tangan komitmen tampil di MotoGP hingga 2026. Sebuah perjanjian kontrak yang dilakukan antara Suzuki dan Dorna, selaku pengelola MotoGP, pada April 2021.

Live streaming MotoGP Prancis, 15 Mei mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER