NOC Indonesia Tunggu Surat Resmi Asian Games 2022 Ditunda

CNN Indonesia
Jumat, 06 Mei 2022 15:33 WIB
Raja Sapta Oktohari sudah menerima informasi penundaan Asian Games 2022, tetapi masih menunggu surat resmi dari The Olympic Council Of Asia (OCA). Raja Sapta Oktohari belum menerima surat resmi penundaan Asian Games 2022. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Komite Olimpiade (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari sudah menerima informasi penundaan Asian Games 2022, tetapi masih menunggu surat resmi dari The Olympic Council Of Asia (OCA).

Kabar penundaan resmi Asian Games 2022 dikabarkan sejumlah media massa China. Dalam pemberitaan pada Jumat (6/5) siang tersebut belum ada pernyataan resmi dari otoritas yang berwenang.

"Ini baru saja dapat kabar [penundaan Asian Games 2022]. Kami masih menunggu surat resmi dari OCA. Belum ada update [perkembangan terbaru] dari mereka. Kami belum terima apa-apa," kata Raja kepada CNNIndonesia.com.


Asian Games 2022 rencananya berlangsung di kota Hangzhou pada 10-25 September 2022. Hingga kini belum ada keputusan resmi kapan pesta olahraga Benua Asia edisi ke-19 ini akan berlangsung kapan.

Dalam sejumlah pemberitaan media massa China, pandemi Covid-19 menjadi alasan penundaan. Pasalnya saat ini kota Shanghai yang berdekatan dengan Hangzhou sedang lockdown karena tinggi kasus Covid-19.

Agenda olahraga multicabang banyak mengalami penundaan. Sebelumnya Olimpiade Tokyo ditunda dari 2020 ke 2021. SEA Games yang seharusnya berlangsung di Kamboja pada 2021 pun ditunda ke 2022 di Vietnam.

Banner Testimoni

Sementara itu kepada Reuters, Plt Presiden Komite Olimpiade Asia (OCA) Randhir Singh mengatakan Asian Games 2022 akan diundur ke 2023.

Mengenai penundaan ini Menpora Zainudin Amali belum memberikan komentar. CNNIndonesia.com sudah mencoba meminta keterangannya, tetapi hingga berita ini dirilis belum ada pernyataan resmi.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER