Viral Selebrasi Marselino dan Ronaldo Mirip Marcelo dan Ronaldo

CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 14:13 WIB
Selebrasi 2 pemain Indonesia Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh mirip Marcelo dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid viral di media sosial. Marcelino Ferdinan saat mencetak gol penalti lawan Filipina. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh melakukan selebrasi di SEA Games 2021 (2022) seperti Marcelo dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Aksi mereka viral di media sosial.

Perayaan gol tersebut dilakukan usai Marselino mencetak gol lewat tendangan penalti di akhir babak kedua pada laga ketiga Grup A SEA Games 2022 melawan Filipina U-23, Jumat (13/5).

Marselino turun sebagai pemain cadangan menggantikan Syahrian Abimanyu pada awal babak kedua. Sedangkan Ronaldo baru masuk di 10 menit terakhir menggantikan Egy Maulana Vikri.


Pada menit ke-85 Ronaldo dijatuhkan lawan di kotak penalti ketika sedang mencoba melakukan tusukan ke arah gawang Filipuna. Wasit menyatakan aksi pemain Filipina sebagai pelanggaran dan memberikan penalti untuk Indonesia.

Marselino dipilih menjadi eksekutor di titik 12 pas. Tendangan keras Marselino ke sudut kiri atas gawang membuahkan gol keempat sekaligus penutup kemenangan besar Indonesia.

Menariknya, setelah mencetak gol Marselino dan Ronaldo berlari berdampingan dan melakukan selebrasi bersama. Sekilas perayaan gol tersebut tampak sudah direncanakan sekaligus mirip dengan aksi selebrasi Cristiano Ronaldo dan Marcelo di Real Madrid.

Indonesia membungkam Filipina dengan skor 4-0 berkat gol dari Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A di bawah Vietnam dengan jarak satu poin. Tim Merah-putih mendapat posisi yang lebih unggul dari Myanmar karena lebih baik dalam selisih gol.

Skuad Garuda Muda akan menjalani partai penentuan lolos atau tidak ke semifinal saat menghadapi Myanmar, Minggu (15/5). Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang demi satu tiket ke fase knockout.

(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER