Tanpa Arhan, Tokyo Verdy Digilas Mito Hollyhock

CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 14:55 WIB
Pratama Arhan masih belum masuk line up Tokyo Verdy saat kalah dari Mito HollyHock di J2 League 2022, Sabtu (14/5). Pratama Arhan masih absen saat Tokyo Verdy lawan Mito Hollyhock. (AP/Suhaimi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pratama Arhan masih belum masuk line up Tokyo Verdy saat mereka kalah 0-2 dari Mito HollyHock dalam pertandingan lanjutan J2 League 2022, Sabtu (14/5).

Menjamu Mito Holly Hock di Stadion Ajinomoto, Tokyo Verdy kalah 0-2 dari Mito HollyHock. Tim tamu berhasil menang lewat gol Yutaka Soneda pada menit ke-54 dan Kosuke Kinoshita pada menit ke-66.

Ini menjadi kekalahan keempat yang diderita Tokyo Verdy dalam lima pertandingan terakhir di J2 League musim ini.  


Di sisi lain, sudah 12 pertandingan Tokyo Verdy belum juga diperkuat Pratama Arhan sejak eks pemain PSIS Semarang itu tiba di Jepang pada 17 Maret lalu.

Padahal, Tokyo Verdy tidak mengizinkan Pratama Arhan memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang kini sedang berjuang di SEA Games Vietnam 2021 (SEA Games 2022).

Sementara itu Direktur Olahraga Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri sebenarnya mengakui potensi Pratama Arhan sebagai pemain muda. Ia bahkan melihat pemain berusia 20 tahun itu memiliki peluang dimainkan sebagai penyerang sayap.

Namun sebagai pemain berposisi bek kiri, Ejiri menilai Arhan masih memiliki aspek yang perlu diperbaiki dalam urusan pertahanan.

"Tentunya dia masih punya PR di bagian bertahan. Serangan individunya bisa cukup berperan, tetapi saya ingin dengan datangnya dia ke Verdy dapat mempelajari organisasi pertahanan dengan baik," katanya dikutip dari media J League International.

Banner live streaming MotoGP 2022

Sementara, Arhan menyebut dirinya masih perlu melakukan adaptasi terhadap perbedaan iklim dan cuaca di Negeri Sakura. Ia sedang berusaha maksimal mengembalikan kondisi tubuhnya di tengah proses penyesuaian.

"Mungkin bedanya di sini adalah cuaca jadi saya harus menyesuaikan lagi. Kondisi saya kan kurang baik juga karena harus karantina. Saya juga latihan seminggu paling tiga kali atau empat kali," kata Arhan.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER