Tim Badminton Indonesia Puas Lihat Lapangan di SEA Games

ptr | CNN Indonesia
Sabtu, 14 Mei 2022 23:18 WIB
Tim badminton Indonesia melakukan adaptasi lapangan SEA Games Vietnam 2021 (SEA Games 2022) di Bac Giang Gymnasium, Sabtu (14/5). Chico Aura Dwi Wardoyo saat menjajal lapangan jelang SEA Games. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim badminton Indonesia melakukan adaptasi lapangan SEA Games Vietnam 2021 (SEA Games 2022) di Bac Giang Gymnasium, Sabtu (14/5).

Di hari kedua kedatangan rombongan atlet badminton Indonesia, mereka mendapatkan kesempatan menjajal lapangan selama satu jam.

Adaptasi lapangan menjadi persiapan utama sebelum pertandingan pembuka di nomor beregu. Sektor ganda campuran berlatih bersama-sama dengan tim beregu putra dan putri.


Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menilai lapangan tuan rumah sangat baik sehingga proses adaptasi atlet berjalan lancar.

"Lapangan bagus sekali, tidak ada angin. Jadi sangat memudahkan pemain untuk beradaptasi. Walau waktunya sebentar hanya satu jam, pemain bisa maksimal," ucap Rionny dalam keterangan resminya.

"Untuk hari ini mereka masih penyesuaian. Pelatih juga saya lihat memberikan program-program yang cukup baik," lanjutnya.

Rionny mengatakan kondisi tim saat ini sudah prima dan siap tempur.

"Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah oke dan tidak harus memulai dari nol lagi," kata Rionny.

Lebih lanjut Rionny berharap para pemain dan pelatih mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi.

"Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi. Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang," ujar Rionny.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku semakin percaya diri usai mejalani latihan pertama di venue SEA Games 2021. Arena yang besar dan megah menjadi alasannya.

Banner live streaming MotoGP 2022

"Tadi latihan dan adaptasi alhamdulillah lancar. Lapangannya bagus dan besar, saya tidak sabar untuk bertanding di sini."

"Tentunya menambah motivasi karena arenanya megah," kata Chico.

Cabor badminton SEA Games 2022 akan memperebutkan tujuh medali emas. Dua medali emas sektor beregu dan lima medali emas dari nomor perorangan.

[Gambas:Video CNN]



(ikh/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER