Misi Quadruple Liverpool: Dua Gelar di Tangan, Dua Lain Dikejar

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 15 Mei 2022 04:30 WIB
Liverpool berhasil merebut trofi kedua mereka musim ini lewat kemenangan di Piala FA. Misi mewujudkan quadruple alias empat gelar semusim pun masih terjaga. Liverpool sudah merebut dua gelar di tangan musim ini. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Liverpool berhasil merebut trofi kedua mereka musim ini lewat kemenangan di Piala FA. Misi mewujudkan quadruple alias empat gelar semusim pun masih terjaga.

Liverpool memenangkan trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5. Di waktu 120 menit termasuk babak tambahan, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Kemenangan di final Piala FA itu seolah jadi ulangan final Piala Liga Februari lalu. Saat itu Liverpool juga merebut trofi setelah menaklukkan Chelsea lewat adu penalti.


Dengan dua gelar di tangan, Liverpool kini masih berada di jalur yang tepat untuk mewujudkan mimpi meraih empat gelar dalam semusim. Dua gelar lain yang tersisa adalah Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Liverpool mengoleksi 86 poin dan tertinggal tiga angka dari Manchester City dengan dua laga tersisa.

Liverpool harus berharap Man City tergelincir di dua laga tersisa untuk bisa mencuri kesempatan meraih gelar Liga Inggris.



Dua laga tersisa bagi Man City adalah lawan West Ham pada Minggu (15/5) dan Aston Villa pada 22 Mei mendatang. Sedangkan dua laga tersisa Liverpool adalah duel lawan Southampton pada Rabu (18/5) dini hari WIB dan Wolverhampton Wanderers Minggu (22/5).

Banner live streaming MotoGP 2022

Sedangkan laga final Liga Champions lawan Real Madrid pada 28 Mei mendatang bakal jadi penutup musim The Reds. Liverpool akan berjuang meraih trofi Liga Champions ketujuh di musim ini.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER