Sabreena Dressler, Pesepak Bola Wanita Indonesia Gabung Klub Australia

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 10:15 WIB
Pesepak bola putri Indonesia, Sabreena Dressler resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Divisi 2 Australia, Subiaco AFC. Sabreena Dressler bergabung dengan klub Australia, Subiaco AFC. (Tangkapan Layar Instagram/@sabreenadressler)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesepak bola putri Indonesia, Sabreena Dressler resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Divisi 2 Australia, Subiaco AFC.

Pengumuman perekrutan Sabreena itu diumumkan oleh Subiaco melalui akun Instagram resmi mereka pada Selasa (17/5). Namun tidak diketahui berapa lama durasi kontrak yang ditandatangani oleh pemain berusia 20 itu.

"Subiaco AFC mengumumkan perekrutan Sabreena Dressler ke tim. Dressler baru saja pindah ke Perth dari Indonesia, di mana ia pernah bermain di Persija. Dia juga pernah bermain di timnas Indonesia," bunyi pernyataan resmi klub.

Sabreena pun mengaku senang bisa bergabung dengan Subiaco AFC. Pemain berdarah Jerman itu pun berharap bisa mengembangkan kemampuannya dengan bermain sepak bola di Negeri Kanguru.

[Gambas:Instagram]

"Hari pertama saya berlatih dengan mereka, saya menyadari betapa saya bisa berkembang dan terus berkembang sebagai pemain. Saya senang menjadi bagian dari tim ini," katanya.

Langkah Sabreena bergabung dengan Subiaco AFC menambah daftar pemain Indonesia yang memilih untuk berkarier di luar negeri. Sebelumnya mantan rekan setim Sabreena di Timnas Indonesia Putri, Shalika Aurelia telah lebih dulu bergabung dengan klub Serie B Liga Italia Wanita, Roma Calcio Femminile.



Shalika direkrut oleh Roma Femminile pada awal tahun 2022. Shalika sendiri tercatat pernah membela Timnas Wanita Indonesia U-16 pada 2017-2019 dan tim sepak bola Putri PON DKI Jakarta.

Selain itu, Shalika juga pernah menjalani trial di West Ham United Women dan Bayern Munchen Women.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER