Panahan Sumbang Emas ke-28 untuk Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 12:01 WIB
Cabang olahraga panahan berhasil menyumbang medali emas ke-28 untuk Indonesia di SEA Games 2021 (2022) dari nomor Men's Team Recurve. Riau Ega Agatha Salsabila menyumbang medali emas di SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cabang olahraga panahan berhasil menyumbang medali emas SEA Games 2021 (2022) dari nomor Men's Team Recurve di Hanoi Sports Training Competition Center, Nhon Town, Vietnam, Rabu (18/5) siang WIB.

Medali emas berhasil dipersembahkan oleh trio Riau Ega Agata Salsabila, Arif Dwi Pangestu, Bagas Alvyanto Prastyadi. Tim Indonesia mengalahkan tuan rumah Vietnam di final.

Riau Ega dan kawan-kawan mengalahkan Vietnam yang harus puas meraih medali perak dengan skor 6-2 di final. Sedangkan medali perunggu direbut Malaysia yang mengalahkan Filipina.


Hasil ini membuat cabor olahraga panahan untuk kali pertama meraih medali emas di SEA Games 2021 untuk Indonesia.

Medali emas yang didapat dari cabor panahan membuat Indonesia sejauh ini sudah meraih 28 medali emas. Indonesia masih berada di posisi kelima dalam klasemen perolehan medali SEA Games 2021.

Sementara itu Vietnam yang menjadi tuan rumah SEA Games edisi kali ini sudah meraih lebih dari 100 medali emas. Pencapaian itu membuat Vietnam makin kukuh di puncak perolehan medali SEA Games diikuti Thailand dan Filipina hingga Rabu (18/5) pukul 11.35 WIB.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER