Ambisi Marc Klok Akhiri Puasa Panjang Indonesia di SEA Games

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 20:58 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marc Klok yakin bisa kalahkan Thailand U-23 pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5). Marc Klok yakin Indonesia libas Thailand. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marc Klok yakin bisa kalahkan Thailand U-23 pada semifinal SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Stadion Thien Truong, Kamis (19/5).

Duel Indonesia vs Thailand di semifinal SEA Games berlangsung pukul 16.00 WIB. Marc Klok mengakui kualitas Thailand sebagai salah satu unggulan, namun ia juga yakin Skuad Garuda Muda bisa memetik kemenangan.

"Kami tidak ada masalah dan siap melawan Thailand. Ya, mereka tim yang bagus, namun kami harus yakin untuk meraih kemenangan," kata Marc Klok dikutip dari situs PSSI.


Pemain berusia 29 tahun itu ingin mengakhiri puasa medali emas SEA Games di cabor sepak bola yang sudah bertahan selama 31 tahun. Terakhir kali Timnas Indonesia keluar sebagai juara pada 1991 silam.

"Dari awal saya sudah bilang, target saya adalah juara. Siapapun lawannya, kami harus siap dan bisa mengalahkannya. Kami harus selalu bekerja keras, disiplin, dan fokus," ujar penggawa Persib Bandung itu.

Pesepak bola Timnas U-23 Marc Klok berpose saat akan melakukan sesi latihan di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4/2022). Sesi latihan tersebut untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.Marc Klok ingin akhiri puasa panjang Indonesia di SEA Games. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Ia berharap rekan-rekannya tetap tenang menghadapi tim sekelas Thailand yang pernah mengalahkan Indonesia di final Piala AFF 2020, belum lama ini.

Pria kelahiran Belanda itu juga tidak ingin memori buruk kekalahan 0-3 kontra Vietnam di partai pembuka menjadi momok bagi rekan-rekan setimnya.

[Gambas:Video CNN]

Klok mewanti-wanti seluruh penggawa tim Merah-putih agar menjadikan tiga kemenangan beruntun di babak penyisihan menjadi motivasi.

"Kami kalah lawan Vietnam, mungkin orang-orang stres atau panik. Namun, kami harus percaya diri dan melihat target," ucap Klok.

(ikh/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER