Vietnam Hajar Myanmar 4-0, Timnas Futsal Indonesia Raih Perak

jun | CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 21:35 WIB
Peluang Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games 2021 (2022) dari futsal hilang dari genggaman usai Vietnam menang 4-0 atas Myanmar, Rabu (18/5). Timnas Futsal Indonesia pastikan medali perak di SEA Games 2021 (2022). (Foto: PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Futsal Indonesia dipastikan meraih medali perak SEA Games 2021 (2022) usai Vietnam sukses mengalahkan Myanmar 4-0, Rabu (18/5).

Kemenangan telak atas Myanmar mendongkrak Vietnam ke posisi kedua klasemen sementara. Saat ini tuan rumah mengoleksi tujuh poin dengan selisih 10 gol.

Thailand terpaksa turun ke peringkat ketiga meski sama-sama mengemas tujuh angka dengan Vietnam. Tim Gajah Perang saat ini terpaut lima gol dari Vietnam.


Kedua tim harus saling mengalahkan demi memperebutkan medali emas di partai terakhir. Jika duel ini berakhir imbang, maka Vietnam yang berhak menyabet emas dengan status juara grup lewat format round robin.

Di sisi lain, Thailand yang bakal menjadi juara jika berhasil mengalahkan Vietnam di laga pamungkas. Skenario ini membuat Thailand mengemas 10 poin sekaligus menggusur ke posisi runner up.

Sementara itu, Vietnam harus puas mengantongi medali perunggu jika kalah dari Thailand di laga terakhir. Hasil ini membuat Vietnam turun ke peringkat ketiga di bawah Thailand dan Indonesia.

Dengan demikian, Timnas Futsal Indonesia dipastikan gagal meraih medali emas SEA Games 2021 karena sudah memainkan seluruh pertandingan di fase grup.

Hasil imbang 1-1 melawan Thailand menutup peluang Indonesia meraih emas di pesta olahraga Asia Tenggara edisi kali ini. Apa pun hasil akhir Thailand vs Vietnam, Indonesia bakal finis sebagai runner up meski saat ini menyandang juara grup.

Hasil pertandingan Myanmar vs Malaysia tidak akan memengaruhi persaingan medali. Myanmar dan Malaysia tak lagi berpeluang raih medali karena belum mengemas poin.

Klasemen Futsal SEA Games 2021

1. Indonesia (8) (+9 gol)
2. Vietnam (7) (+10 gol)
3. Thailand (7) (+5 gol)
4. Myanmar (0) (-11 gol)
5. Malaysia (0) (-13 gol)

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER