Saatnya STY Balas Dendam di Indonesia vs Thailand

CNN Indonesia
Rabu, 18 Mei 2022 12:33 WIB
Shin Tae Yong belum mampu mengalahkan Thailand dari tiga pertemuan melatih Timnas Indonesia jelang semifinal SEA Games 2021. Shin Tae Yong berambisi meraih kemenangan pertama atas Thailand. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shin Tae Yong berambisi balas dendam saat Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis (19/5).

Shin Tae Yong sudah tiga kali bertemu Thailand sejak melatih Timnas Indonesia. Rekor pelatih asal Korea Selatan itu melawan Thailand adalah dua kali imbang dan satu kali kekalahan.

Satu kekalahan dirasakan STY saat Indonesia dibantai Thailand pada final Piala AFF 2020, 29 Desember lalu. Kini Shin Tae Yong berambisi meraih kemenangan pertama melawan Thailand pada semifinal SEA Games 2021.


"Ada empat tim yang masuk semifinal SEA Games: Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Ini adalah empat tim dari wilayah yang sama, sudah sering bertemu, dan sudah mengerti satu sama lain," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (18/5).

"Memang kami kalah dari Thailand di Piala AFF, tapi saat ini Timnas Indonesia sudah banyak berubah. Saya akan berusaha memenangi pertandingan, mengalahkan Thailand kali ini. Ini kali pertama saya tampil di SEA Games, jadi saya merasa terhormat," sambung Shin Tae Yong.

Thailand lolos ke semifinal SEA Games 2021 sebagai juara Grup B, sedangkan Indonesia lolos sebagai runner-up Grup B. Thailand dan Indonesia sama-sama memulai SEA Games 2021 dengan kekalahan sebelum bertemu di semifinal.

Banner video highlights MotoGP 2022

Thailand yang tampil dengan sepuluh pemain dikalahkan Malaysia 1-2, sedangkan Indonesia ditekuk tuan rumah Vietnam 0-3.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF, SEA Games ini yang pertama, setelah melalui dua pengalaman itu saya tahu Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia selalu menjadi saingan berat," ucap Shin Tae Yong.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER