Fortune Ungkap Cara Man Utd Bangkit dari Keterpurukan

ptr | CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 02:46 WIB
Mantan pemain Manchester United, Quinton Fortune menyebut tugas pertama yang mesti dijalani Erik ten Hag di Old Trafford. Manchester United mesti membentuk tim dengan semangat juang yang bagus. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Manchester United, Quinton Fortune menyebut tugas pertama yang mesti dijalani Erik ten Hag di Old Trafford adalah membentuk semangat tim yang bagus.

Fortune menilai kehadiran ten Hag merupakan sebuah sinyal bagus untuk Man Utd yang coba bangkit dari keterpurukan.

"Sebuah langkah bagus untuk merekrut Erik ten Hag karena kita kini punya pelatih untuk tiga tahun ke depan, dan hal pertama yang dia harus lakukan adalah membuat semangat tim yang bagus," ucap Fortune seperti dikutip dari situs resmi Man Utd.


Fortune lalu menjabarkan saran dari Sir Alex Ferguson soal cara membentuk semangat juang tim yang bagus dari hal-hal sederhana.

"Saya sangat beruntun bisa mendengar Sir Alex Ferguson di Carrington beberapa pekan lalu dan dia menyebutkan hal-hal sederhana untuk punya semangat tim yang bagus, seperti makan bersama di kantin."

"Hal itu terlihat sangatsimpel, namun banyak dilewatkan orang. Hal itu bisa membangun ikatan, bukan hanya antara pemain melainkan juga seluruh staf di Carrington," tutur Fortune.

Fortune yakin bahwa Man Utd tidak pernah kekurangan pemain dengan skil individu di atas rata-rata namun terkadang kehilangan kemampuan sebagai tim.

"Kita punya pemain-pemain luar biasa dari segi individu, namun terkadang tidak bermain sebagai sebuah tim. Gaya sepak bola yang diinginkan ten Hag, tentu butuh waktu dan juga butuh karakter yang tepat. Ia butuh pemain yang bakal bermain untuk pemain lain bermain untuk klub dan menikmatinya."

Banner video highlights MotoGP 2022

"Kita butuh pemain yang bakal keluar ke lapangan dengan senyum di wajah. Ketika hal itu terjadi, hal lain akan mengikuti.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER