LAPORAN DARI VIETNAM

Secarik Kertas Motivasi Odekta Naibaho Raih Emas SEA Games

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 12:07 WIB
Mata Odekta Naibaho berkaca-kaca ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera merah putih berkibar di SEA Games 2021 (2022). Odekta Naibaho sudah siapkan kata-kata dan foto orangtua sebelum sukses meraih medali emas SEA Games 2021.(CNN Indonesia/Abdul Susila)
Hanoi, CNN Indonesia --

Mata Odekta Naibaho berkaca-kaca ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera merah putih berkibar di SEA Games 2021 (2022), Kamis (19/5).

Tatapannya tajam, jari-jari tangannya kukuh di atas pelipis mata memberi hormat ke sang saka merah putih. Dengan suara lirih ia ikut melantunkan lagu kebangsaan dengan kebanggaan yang membuncah.

Odekta berhak berdiri di podium tertinggi maraton putri setelah menyelesaikan perlombaan sejauh 42 kilometer dalam waktu 2 jam 25 menit 8 detik. Ini merupakan emas perdana Odekta di SEA Games.


"Pertama saya bersyukur kepada Tuhan yang mengizinkan saya menginjakkan kaki di garis finis dan membuat kaki saya kuat melangkah," kata Odekta saat ditemui CNNIndonesia.com seusai lomba.

"Itu semua karena Tuhan Yesus yang membawa saya meraih kemenangan sesungguhnya. Ini impian saya selama mengenal atletik dan lari," ucap pelari kelahiran Sumatera Utara pada 5 November 1991 ini.

Medali emas ini diakui Odekta sangat berarti. Putri dari pasangan Marlin Naibaho dan Nurcahaya Manalu ini berjuang keras tanpa kenal lelah untuk mewujudkan ambisinya mengibarkan bendera Indonesia di Vietnam.

Pada malam sebelum perlombaan, Odekta menulis kalimat penyemangat di sebuah kertas bertuliskan: 'Akhirnya, impianku selama ini terwujud, mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih ayah ibu atas doa restumu.'

Baca lanjutan artikel ini di halaman berikutnya>>>

Siapkan Perayaan Sebelum Bertanding

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER