Judo dan Takraw Sumbang Medali, Indonesia Punya 42 Emas SEA Games

CNN Indonesia
Kamis, 19 Mei 2022 19:35 WIB
Cabang olahraga judo dan sepak takraw menambah emas Indonesia di SEA Games 2021 pada Kamis (19/5). Ilustrasi sepak takraw Indonesia di SEA Games 2021. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cabang olahraga judo dan sepak takraw menambah emas Indonesia di SEA Games 2021 pada Kamis (19/5).

Judo mendapat emas melalui Ikhsan Apriyadi yang tampil di nomor 73kg putra. Sedangkan sepak takraw mendapat emas dari nomor ganda putra.

Ikhsan Apriyadi mendapat emas SEA Games setelah mengalahkan atlet Filipina Keisei Nakano yang meraih perak 0-1 pada partai final.


Sementara itu medali perunggu judo nomor 73kg putra diberikan kepada Nguyen Hai Ba dari Vietnam dan Amir Daniel Bin Abdul Majeed dari Malaysia.

Emas Ikhsan itu adalah yang pertama untuk cabang judo di SEA Games tahun ini, sekaligus jadi yang ke-41 bagi kontingen Indonesia.

Dengan sumbangan medali dari Ikhsan, Indonesia kini mengoleksi lima medali emas hingga Kamis petang, setelah dari atletik, panahan, catur, dan karate.

Torehan medali emas Indonesia kembali meningkat setelah ganda putra sepak takraw mengalahkan Malaysia. Medali perunggu ganda putra sepak takraw diberikan kepada Filipina dan Myanmar.

[Gambas:Video CNN]

Sebelum emas dari judo dan sepak takraw, Indonesia menambah torehan emas SEA Games lewat Odekta Elvina Naibaho dari atletik, panahan beregu compound putra, catur beregu rapid putri, dan Cok istri Agung dari karate.

Sampai dengan Kamis pukul 19:00 WIB, Tim Merah Putih mengoleksi 42 medali emas, 61 perak, dan 56 perunggu, dengan total keseluruhan 159 medali.

Kontingen Indonesia kini di peringkat ketiga klasemen medali SEA Games 2021 di bawah Vietnam dan Thailand.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER