Everton Selamat dari Degradasi Lewat Comeback Luar Biasa

CNN Indonesia
Jumat, 20 Mei 2022 06:05 WIB
Everton terhindar dari degradasi di Premier League musim ini setelah meraih kemenangan comeback luar biasa melawan Crystal Palace. Everton selamat dari degradasi. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Everton terhindar dari degradasi di Premier League musim ini setelah meraih kemenangan comeback luar biasa melawan Crystal Palace di Goodison Park, Jumat (20/5) dini hari WIB.

Everton tertinggal dua gol lebih dulu saat menjamu Palace. Tim tamu mencetak gol melalui Jean-Philippe Mateta pada menit ke-21 dan Jordan Ayew pada menit ke-36.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Everton membuat puluhan ribu suporter tuan rumah bersorak sepanjang babak kedua. Michael Keane mencetak gol pertama Everton pada menit ke-54.


Tuan rumah akhirnya membalikkan kedudukan melalui gol Richarlison pada menit ke-75 dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-85. Everton pun meraih kemenangan 3-2 atas Palace.

Kemenangan ini membuat Everton dipastikan aman dari degradasi musim ini. Dengan satu pertandingan tersisa, tim asuhan Frank Lampard itu berada di posisi 16 klasemen Liga Inggris dengan 39 poin, unggul lima poin atas Burnley dan Leeds United yang berada di bawah mereka.

"Ini sangat luar biasa. Salah satu malam terhebat dalam karier sepak bola saya. Saya pikir saya mungkin menangis. Ini malam luar biasa bagi Everton," ujar Lampard usai pertandingan.

[Gambas:Instagram]

Puluhan ribu suporter Everton langsung turun ke lapangan usai laga. Mereka merayakan sukses Everton bertahan di Premier League musim ini.

Kemenangan Everton membuat Burnley dan Leeds United memperebutkan satu posisi terakhir di Premier League musim depan.

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER