3 Cara Wolves Jegal Liverpool Juara Liga Inggris

CNN Indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022 00:06 WIB
Wolverhampton Wanderers bisa memiliki andil menjegal Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Berikut cara-cara Wolves jegal Liverpool juara. Wolves bisa jegal Liverpool juara. (REUTERS/PETER POWELL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wolverhampton Wanderers bisa memiliki andil menjegal Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Berikut cara-cara Wolves jegal Liverpool juara.

Manchester City hanya unggul satu poin atas Liverpool. Karena itu matchday ke-38 akan menentukan gelar juara bagi Man City dan Liverpool pada musim ini.

Pada pekan terakhir itu Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (22/5), sedangkan Man City menjamu Aston Villa.


Dalam laga krusial tersebut Wolves bisa memainkan perannya dalam menjegal Liverpool juara, sekaligus membantu The Citizens kembali jadi kampiun.

Pada musim ini The Reds hanya dua kali kalah, saat takluk 2-3 dari West Ham United dan ketika tumbang 0-1 dari Leicester City.

Dari hasil pertandingan-pertandingan itu Wolves bisa mengambil pelajaran penting bagaimana cara membuat tim asuhan Jurgen Klopp gagal menang.

Soccer Football - Premier League - Wolverhampton Wanderers v Manchester City - Molineux Stadium, Wolverhampton, Britain - May 11, 2022 Wolverhampton Wanderers' Jose Sa celebrates after Leander Dendoncker scores their first goal REUTERS/Peter Powell EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Kiper Jose Sa diharapkan gemilang saat lawan Liverpool. (REUTERS/PETER POWELL)

Dengan gagal menang lawan Wolves, Liverpool tidak akan juara, karena Man City masih unggul perolehan poin jelang pertandingan terakhir di Liga Inggris musim ini.

3 Cara Wolves Jegal Liverpool Juara Liga Inggris:

1. Taklukkan Alexander-Arnold

Dalam laga melawan Leicester, Alexander-Arnold blunder dengan terlambat bertahan sehingga Ademola Lookman mendapat momen menyerang dari sisi kiri, lalu mengecoh Joel Matip sebelum menaklukkan Virgil van Dijk dan Alisson.

[Gambas:Video CNN]

2. Serangan Balik Cepat

Liverpool dua kali kalah pada musim ini karena gol-gol yang lahir dari serangan balik cepat. Keasyikan menyerang membuat The Reds menaikkan pertahanan. Taktik itu akan kewalahan jika dihadapkan pada serangan balik cepat.

Dalam hal ini operan-operan akurat Ruben Neves, penguasaan bola yang baik dari Raul Jimenez atau Pedro Neto, hingga finishing akurat Hwang Hee Can jadi kunci bagi Wolves.

3. Ketangguhan Jose Sa

Faktor terakhir yang bisa membawa Wolves menjegal Liverpool adalah ketangguhan kiper Jose Sa di bawah mistar. Saat kesulitan menembus kotak penalti lawan, Liverpool akan lebih banyak melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Dalam kondisi sedikit frustrasi, sekalipun bisa masuk kotak penalti lawan, Mohamed Salah dan kawan-kawan biasanya lebih memilih melepaskan tembakan dibanding memainkan bola. Pada situasi itu Jose Sa harus bisa diandalkan.



(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER