Guardiola Soal Duel Man City vs Liverpool: Pemain Tidak Bodoh

CNN Indonesia
Minggu, 22 Mei 2022 01:47 WIB
Pep Guardiola menilai para pemain Manchester City tidak akan lengah menghadapi laga pekan terakhir yang akan menentukan juara Liga Inggris. Pep Guardiola bertemu dengan Jurgen Klopp. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pep Guardiola menilai para pemain Manchester City tidak akan lengah menghadapi laga pekan terakhir yang akan menentukan juara Liga Inggris.

Pelatih Man City menganggap Kevin De Bruyne dan kawan-kawan paham betul kualitas Liverpool yang membuat persaingan menjadi begitu ketat hingga laga terakhir pada musim ini.

Lantaran hal itu pula Guardiola yakin anak asuhnya paham kemenangan menjadi satu-satunya cara mempertahankan gelar juara Liga Inggris.


"Kami tidak akan mendapatkan apapun yang kami miliki tanpa mereka [Liverpool]. Lawan membuat Anda hingga mencapai batas, jika itu tidak terjadi maka kepuasan akan mudah datang," terang Guardiola dikutip dari Skysports

"Para pemain tidak bodoh, saya tidak perlu mengatakan betapa bagus mereka. Para pemain bertanding melawan mereka [Liverpool] dan melihatnya di televisi dan saya berkata. 'Wow, jika kita ingin berada di sana, kita harus melakukannya," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

Man City kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 90 poin. Sementara Liverpool menduduki peringkat kedua dengan 89 poin.

The Citizens akan menghadapi Aston Villa pada duel penutup musim ini, sementara Liverpool bakal berjumpa Wolverhampton Wanderers.

Jika tak ingin menggantungkan harapan pada hasil pertandingan lain, maka satu-satunya cara bagi Man City mempertahankan gelar adalah meraih kemenangan atas Aston Villa.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER