Sukses Pesta Emas di SEA Games, Atlet Dayung Hanya Libur Sepekan

ptr | CNN Indonesia
Senin, 23 Mei 2022 20:22 WIB
Tim Dayung Indonesia tak mau banyak bersantai usai SEA Games 2021 dan mereka harus kembali menjalani latihan demi kejuaraan-kejuaraan di depan. Atlet-atlet Indonesia meraup banyak emas dari dayung dan kayak/kano di SEA Games. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Dayung Indonesia tak mau banyak bersantai usai SEA Games 2021 dan mereka harus kembali menjalani latihan demi kejuaraan-kejuaraan di depan.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Budiman Setiawan menyatakan bahwa atlet dayung tidak akan menjalani libur lama usai gelaran SEA Games.

"Atlet akan beristirahat selama satu pekan, setelah itu kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi sejumlah ajang besar," tutur Budiman dikutip dari Antara.


PODSI akan mempersiapkan atlet menuju Kejuaraan Dunia Rowing 2022 yang berlangsung di Republik Ceko, 18-25 September mendatang.

Setelah itu, atlet-atlet Indonesia bakal langsung melanjutkan persiapan untuk Asian Games 2022 yang berlangsung tahun depan.

Di SEA Games 2021, Indonesia sukses meraih banyak medali emas dari dayung dan kayak/kano. Secara total, Indonesia meraih 14 emas, 14 perak, dan 9 perunggu dari dayung/kano/kayak.


Terkait keberhasilan tersebut, Budiman menyatakan bakal ada perbedaan pendekatan menuju Asian Games 2022 yang jadi multi event berikutnya.

"Pada SEA Games ini kami berusaha mengambil sebaran medali sebanyak-banyaknya. Tetapi untuk Asian Games tentunya akan fokus pada nomor-nomor tertentu."

"Kami semua akan lebih dulu mengevaluasi kekurangan yang harus diperbaiki dan strategi apa saja yang akan diterapkan untuk ajang-ajang berikutnya," tutur Budiman.

Banner live streaming MotoGP 2022

Budiman juga menyatakan PODSI bakal kembali mengirim atlet untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri selain berlatih di Purwakarta dan Bandung.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER