Charles Oliveira vs Islam Makhachev di UFC 281?

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 08:59 WIB
Rumor duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev terus menguat. UFC 281 disebut jadi arena yang layak untuk kedua petarung bertemu. Islam Makhachev disebut jadi calon kuat menghadapi Charles Oliveira untuk duel perebutan gelar. (AFP/Mike Lawrie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumor duel Charles Oliveira vs Islam Makhachev terus menguat. UFC 281 disebut jadi arena yang layak untuk kedua petarung bertemu.

Oliveira dan Makhachev adalah dua petarung terbaik di kelas ringan saat ini bila mengacu pada rentetan kemenangan beruntun. Oliveira sudah memenangkan 11 duel beruntun sedangkan Makhachev menorehkan 10 kemenangan beruntun.

Oliveira bahkan sukses membuktikan bahwa mentalnya tak goyah meskipun gelarnya dicabut lantaran gagal dalam timbang badan dalam duel lawan Justin Gaethje. Oliveira tetap tampil apik dan menang submission lawan Gaethje.


Usai Oliveira menaklukkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov pun buru-buru menyodorkan Islam Makhachev sebagai lawan berikutnya Oliveira untuk duel perebutan gelar UFC.

Laga UFC 281 pada 22 Oktober di Abu Dhabi dinilai sebagai panggung yang pas untuk keduanya bertarung.

Namun seiring rasa penasaran banyak orang terhadap duel tersebut, rencana Oliveira vs Makhachev mengalami ganjalan. Salah satu ganjalan adalah kapasitas Makhachev sebagai petarung.

Makhachev belum menghadapi nama-nama di 5 besar kelas ringan UFC. Ia sempat berencana duel lawan Beneil Dariush namun duel tersebut batal karena Dariush cedera.

Nama paling top yang ditaklukkan Makhachev dalam perjalanannya meraih 10 kemenangan beruntun mungkin hanya Dan Hooker yang saat ini ada di peringkat ke-13. Banyak yang menganggap Makhachev harus lebih dulu duel lawan petarung macam Dariush, Michael Chandler, dan bahkan Gaethje atau Dustin Poirier.

Saat ini sendiri Makhachev sudah merangkak ke posisi keempat dalam daftar penantang perebutan gelar UFC. Asumsi yang dimunculkan pihak Makhachev adalah petarung lain di lima besar sudah pernah melawan Oliveira dan kalah.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dariush juga cedera saat persiapan duel lawan Makhachev sehingga pihak Makhachev menganggap mereka yang pantas untuk giliran mendapat duel perebutan gelar.

Dariush sendiri menyatakan baru bisa kembali bertarung setelah September dan ia sudah bisa menerima bila UFC memilih Islam Makhachev untuk tampil menghadapi Oliveira dalam duel perebutan gelar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER