Salah Booking, Timnas Indonesia Batal Latihan

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 27 Mei 2022 08:26 WIB
Timnas Indonesia batal menjalani latihan di Stadion Madya lantaran lapangan lantaran ada miskomunikasi soal booking lapangan. Ilustrasi Timnas Indonesia. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia batal menjalani latihan di Stadion Madya lantaran lapangan lantaran ada miskomunikasi soal booking lapangan.

Timnas Indonesia sedianya berencana menjalani latihan di Stadion Madya, Kamis (26/5). Namun kemudian rencana tersebut batal karena lapangan belum di-booking.

"Sebenarnya ini sedikit malu, jadwal pertama setelah weight training kita langsung ke lapangan. Tapi mau berangkat ke lapangan ada kabar bahwa belum di-booking jadi kami tidak bisa menggunakannya," ucap Shin Tae Yong dikutip dari Detik.


Lantaran hal itu, latihan pertama Timnas Indonesia pun dilakukan di area kolam renang hotel tempat Timnas Indonesia menginap.

"Tidak ada masalah untuk hari ini karena kami hanya latihan pemulihan saja, ke depannya tidak boleh terjadi seperti ini.

PSSI sendiri menyebut bahwa permasalahan ini terjadi lantaran kesalahan komunikasi soal booking lapangan. PSSI menyebut lapangan di kawasan GBK semua hanya bisa di booking dengan penggunaan minimal dua jam di jam genap seperti pukul 14.00-16.00, dan seterusnya namun Shin Tae Yong meminta penggunaan Stadion Madya di pukul 17.00 WIB.

Dikutip dari Antara, PSSI sudah mengajukan surat pukul 17.00 WIB yang seharusnya membuat Stadion Madya bisa digunakan pada pukul 18.00-20.00 WIB.

Timnas Indonesia saat ini sedang dalam persiapan menghadapi laga FIFA Match Day melawan Bangladesh. Duel lawan Bangladesh rencananya bakal berlangsung pada Rabu (1/6).

Banner live streaming MotoGP 2022

Laga lawan Bangladesh juga bisa jadi tolok ukur kekuatan Timnas Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia tergabung bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER