Pesan Menyentuh Marquez Usai Absen dari MotoGP 2022

jun | CNN Indonesia
Sabtu, 28 Mei 2022 22:17 WIB
Marc Marquez mengungkapkan pesan menyentuh usai dipastikan absen panjang di MotoGP 2022, Sabtu (28/5). Marc Marquez dipastikan absen dari MotoGP 2022 usai balapan di MotoGP Italia. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Marc Marquez mengungkapkan pesan menyentuh usai dipastikan absen panjang di MotoGP 2022, Sabtu (28/5).

Pembalap Repsol Honda itu kembali mengalami crash pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. Kecelakaan itu membuat motornya hancur dan terbakar.

Marquez sendiri tidak mengalami cedera parah dalam insiden tersebut. Namun, Repsol Honda tak mau ambil risiko lebih jauh karena cedera lengan yang pernah dialami Marquez memang belum pulih 100 persen.


"Sayangnya saya harus istirahat dari MotoGP 2022 yang akan menjauhkan saya dari persaingan untuk sementara waktu," kata Marquez di laman resmi Honda.

Pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan telah bekerja keras selama beberapa bulan dengan tim medis barunya di Madrid untuk memulihkan masalah di lengan kanannya.

Kondisi cedera di lengan kanannya berangsur membaik, namun belum sepenuhnya pulih. Situasi ini menghambatnya untuk bersaing di papan MotoGP 2022.

"Saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada humerus saya yang tidak memungkinkan saya mengendarai motor dengan benar dan mencapai target yang selalu saya tetapkan untuk diri sendiri," ujar Marquez.

Oleh karena itu, Marquez memilih jalan operasi baru demi menghilangkan kendala yang membatasinya tampil agresif di lintasan musim ini.

"Secara pribadi, saya masih punya motivasi dan antusiasme maksimal untuk berusaha keras agar dapat kembali bersaing di level tertinggi," kata Marquez menambahkan.

Juara dunia MotoGP enam kali itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tetap mendukungnya dalam situasi terpuruk sekalipun.

"Saya berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang di sekitar saya yang selalu percaya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama fan yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk," terang Marquez.

Meski demikian, Marqiez akan menjalani balapan terakhirnya musim ini di MotoGP Italia, Minggu (29/5). Dua hari berselang, ia akan bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi humerus kanan.

Marquez menempati posisi ke-12 di kualifikasi MotoGP Italia. Namun, ia akan start dari posisi ke-11 karena Jorge Martin yang tepat berada di atasnya terkena penalti dengan turun tiga posisi saat start.

Live streaming MotoGP Italia 2022, Minggu (29/5), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com dan siaran langsung di Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER