5 Calon Klub Baru Bale Usai Tinggalkan Madrid

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 31 Mei 2022 06:00 WIB
Gareth Bale resmi berpisah dengan Real Madrid. Berikut tujuan Bale usai melepas kostum Los Blancos. Gareth Bale bakal pergi dari Real Madrid. (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gareth Bale resmi berpisah dengan Real Madrid. Berikut tujuan Bale usai melepas kostum Los Blancos.

Bale didatangkan Madrid pada 2013 dengan status sebagai pemain termahal di dunia. Bale punya andil besar di balik dominasi Madrid di Liga Champions pada era 2010-an.

Tak hanya itu, Bale juga membawa Madrid meraih gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Di balik deret prestasi gemilang tersebut, Bale malah terkadang mendapat kritik dari suporternya sendiri. Salah satu alasannya adalah faktor cedera yang membuat Bale kerap absen panjang.

Pada musim ini, Bale hanya tampil tujuh kali dengan torehan satu gol. Di final Liga Champions, Bale tidak dimainkan dan laga itu jadi panggung terakhirnya bersama Madrid.

Kontrak Bale di Madrid berakhir pada 2022 dan tak lagi diperpanjang.

Berikut tujuan Bale selepas hengkang dari Real Madrid, dikutip dari berbagai sumber:

1. Newcastle United

Newcastle United menjelma jadi salah satu klub yang diyakini bakal punya modal besar di bursa transfer mendatang. Untuk bisa menyatukan bintang-bintang tersebut, The Magpies perlu sosok pemain senior dan Bale bisa mengisi peran tersebut.

Bale tidak akan sulit beradaptasi di Liga Inggris karena ia punya pengalaman bermain bersama Tottenham Hotspur.

Soccer Football - Champions League - Real Madrid Training - Ciudad Real Madrid, Valdebebas, Spain - May 24, 2022 Real Madrid's Gareth Bale during training REUTERS/Susana VeraGareth Bale punya jam terbang tinggi dan mental juara yang berguna sebagai pemain veteran. (REUTERS/SUSANA VERA)

2. Cardiff City

Sebagai pemain asal Wales, Bale belum pernah membela klub asal Wales. Karena itu, rumor muncul bahwa Bale bisa saja membela Cardiff City di musim depan.

Dengan usia menginjak 33 tahun pada 16 Juli mendatang, pilihan bermain di Cardiff City bisa jadi hal yang ideal. Mimpi mengantar Cardiff City kembali ke Premier League bisa jadi mimpi besar Bale yang bisa dikejar dan coba diwujudkan.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Kembali ke Tottenham atau Pensiun

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER