STY Sesalkan Walsh dan Amat Tak Boleh Main Lawan Bangladesh

CNN Indonesia
Selasa, 31 Mei 2022 17:19 WIB
Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat belum rampung membuat Timnas Indonesia terpaksa pakai plan B saat melawan Bangladesh, Rabu (1/6). Jordi Amat (kiri) tidak bisa bela Indonesia lawan Bangladesh. (AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang belum rampung menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat Timnas Indonesia terpaksa pakai plan B saat melawan Bangladesh, Rabu (1/6).

Awalnya Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, menyiapkan plan A dengan Sandy dan Jordi sebagai bagian tim. Karena keduanya dipastikan tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia, Shin langsung putar otak.

"Soal naturalisasi, memang situasinya 50-50. Jadi tetap saya berterima kasih pada pemerintah dan PSSI yang mengurus naturalisasi dengan baik, tetapi memang waktunya mepet," kata Shin, Selasa (31/5).

"Plan A memang Sandy dan Jordi masuk rencana, tetapi saya juga punya plan B untuk hari besok [melawan Bangladesh dan kualifikasi Piala Asia 2023] tanpa mereka," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Kendati demikian Shin masih tetap berharap Sandy dan Jordi tak patah semangat. Masih banyak pertandingan di masa yang akan datang, termasuk Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Jika lolos dari babak kualifikasi, pemain berdarah Spanyol dan Belanda tersebut akan diajak tampil di kejuaraan sesungguhnya. Karenanya tekad Shin meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

"Kalau ada Jordi dan Sandy dapat paspor [Indonesia], pastinya bisa memperkuat Timnas, tetapi secara taktik, memang sedikit disayangkan tak ada keduanya. Tetapi kami tetap akan mempersiapkan tim dengan baik," ucap Shin.

Jordi dan Sandy merupakan pemain yang disiapkan Shin untuk memperkukuh lini pertahanan. Alasan Shin saat ini belum banyak bek kaya pengalaman yang bisa membuat Indonesia tampil digdaya di Asia.

Banner live streaming MotoGP 2022

Dengan program naturalisasi, yakni memanggil pemain-pemain berdarah Indonesia ke Timnas Indonesia, ia yakin kualitas akan meningkat. Hal ini bisa berdampak positif bagi pemain Indonesia lainnya.



(abd/rhr)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER