Sponsor Pastikan Tidak Jual Bir di Sirkuit Formula E

CNN Indonesia
Selasa, 31 Mei 2022 14:24 WIB
Heineken sebagai salah satu sponsor global Formula E memastikan tidak akan menjual produk bir di balapan Jakarta E-Prix. Sirkuit Formula E yang berlokasi di Ancol akan menjadi tuan rumah Jakarta E-Prix. (AFP/BAY ISMOYO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Heineken sebagai salah satu sponsor global Formula E memastikan tidak akan menjual produk bir di balapan Formula E atau Jakarta E-Prix, Sabtu (4/6) mendatang.

Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi di Jakarta soal penyesuaian promosi produk minuman beralkohol selama balapan. Jessica menyebut pihaknya akan tetap mengusung kampanye 'Tidak Meminum Alkohol Selama Berkendara' pada Jakarta E-Prix.

"Dari hasil diskusi dan akan kita lihat di sirkuit, tidak akan ada produk Heineken di situ. Tapi ada [slogan] 'When you drive, you never drink'," kata dalam konferensi pers virtual, Senin (31/5).


"Tidak ada green bar [tempat penjualan bir sponsor] di sirkuit, jadi yang kami lakukan adalah kampanye tentang tidak meminum [alkohol] ketika sedang menyetir," ujarnya.

Jessica menekankan usaha Heineken menjaga komitmen mengenai tanggung jawab konsumsi alkohol sehingga meniadakan bar di area sirkuit, namun menempatkannya di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Senada dengan itu, Chief Executive Formula E Jamie Reigle memastikan pihaknya akan menghormati setiap kearifan lokal di setiap lokasi balapan. Ia memaklumi ada berbagai perbedaan yang perlu dihargai di setiap negara.

"Saya dengar tentang [pembatasan] promosi alkohol di Indonesia. Karena Heineken global partner dan itu salah satu alasan utama balapan bisa ada. Tapi kami menghormati budaya lokal," ujar Jamie.

Ia menyebut bahwa penyelenggara Formula E juga tidak mengizinkan produk bir dijual pada seri balap Arab Saudi. Hal tersebut, lanjutnya, sebagai bentuk bahwa Formula E menjunjung tinggi keberagaman.

Banner video highlights MotoGP 2022

"Di Arab Saudi kami tidak promosi alkohol. Itu adalah salah satu contohnya, promosi judi pun tidak ada. Ini adalah momen yang penting bagi kami," kata dia.

"Pesan yang diutamakan adalah ketika anda menyetir anda tidak minum [alkohol]. Kami ingin tetap menghormati budaya di setiap negara," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER